Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisa Dicoba Nih! 5 Tempat Wisata saat Malam Hari di Kota Solo

Tak perlu khawatir tak bisa menikmati suasana Solo ketika kamu hanya datang saat malam hari, lantaran harus segera berangkat keesokan paginya.

Nah, kalau kamu berada di Solo pada malam hari, berikut ini 5 Tempat Wisata Malam di Solo yang bisa kamu kunjungi:

Berada di sini kamu bisa membeli beraneka rupa suvenir-suvenir cantik yang banyak dijual maupun menikmati beragam kuliner yang ada.

Tak jauh dari Night Market Ngarsopuro, juga terdapat Cafe Tiga Tjeret yang merupakan salah satu kafe terkenal yang ada di Kota Solo.

Kalau mau makan berat, di sini juga terdapat beberapa HIK atau istilah untuk menyebut angkringan di Kota Solo yang menjual nasi kucing, mi, maupun nasi oseng.

Alun-alun Kidul kian menarik lantaran di tempat ini juga terdapat beberapa wahana permainan anak seperti mandi bola, maupun becak cinta yang berhiaskan lampu kerlap-kerlip.

Gladak Langen Bogan atau Galabo, berlokasi di sepanjang jalan depan Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center.

Kawasan ini merupakan pusat kuliner yang ada di Kota Solo. Beberapa pedagang makanan berjajar di sepanjang kawasan ini dari pagi hingga malam hari. Kursi-kursi dan meja di tata di tengah jalan saat malam hari tiba, dan musik-musik live dihadirkan, sehingga berada di sini, pengunjung bisa menikmati suasana syahdu Kota Solo sembari makan.

4. Pasar Gede

Sekitar Pasar Gedhe saat malam hari, sering dijadikan area nongkrong para kawula muda. Beberapa pengunjung kerap jalan-jalan malam dari mulai titik nol solo sampai di sekitar tugu jam Pasar Gede.

Pasar Gede kian ramai saat ada Festival Imlek yang digelar rutin saat menjelang Imlek. Biasanya disana akan dipasang lampion-lampion cantik, serta dilengkapi dengan tampilnya barongsai.

Keraton Solo saat malam hari memang sudah ditutup untuk pengunjung. Namun bagian luar Keraton Solo ketika malam kerap menjadi incaran para pecinta fotografi.

Berwisata di Keraton Solo ketika malam, tentunya cocok untuk kamu yang gemar pasang foto di instagram.

Karena lokasi Keraton Solo dan Alun-alun Kidul tidaklah jauh, Kamu bisa mendatangi keduanya sekaligus.

https://travel.kompas.com/read/2019/06/20/101400927/bisa-dicoba-nih-5-tempat-wisata-saat-malam-hari-di-kota-solo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke