Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kini Kamu Bisa "Booking" Kegiatan Menarik di Traveloka

KOMPAS.com -  Traveloka baru saja meluncurkan produk layanan baru bernama Traveloka Xperience. Jika sebelumnya Traveloka hanya identik sebagai aplikasi online travel agent atau OTA yang menawarkan tiket transportasi umum dan hotel, melalui produk baru ini kamu bisa booking beragam aktivitas seru.

"Mulai tahun ini (2019), Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle yang terintegrasi dalam satu aplikasi, melalui Traveloka Xperience. Hingga hari ini, Traveloka sebagai perusahaan teknologi terdepan pertama di Indonesia telah berekspansi ke enam negara di Asia Tenggara serta Australia," ujar CEO Traveloka Experience, Christian Suwarna.

Christian mengatakan, pengembangan produk ini dilakukan berdasarkan hasil studi Haris Group yang menyebutkan lebih dari 70 persen kaum milenial lebih memilih untuk menghabiskan pengeluaran mereka untuk sebuah pengalaman daripada benda.

Berdasarkan hasil studi itu, lanjut Christian, mereka cenderung lebih memilih untuk mencari pengalaman seperti pergi ke konser artis idola, mendaki gunung bromo, ikut tur menjelajahi Hanoi, naik roller coaster di taman hiburan, dan masih banyak lainnya, dibandingkan untuk membeli mobil, rumah, ataupun pakaian.  

"Traveloka menyadari adanya fenomena pergeseran pola konsumsi tersebut. Traveloka ingin hadir untuk memperkenalkan bagaimana teknologi dapat membantu dan mempermudah kegiatan sehari-hari, sehingga dapat memenuhi kebutuhan serta memperkaya pengalaman hidup para penggunanya," lanjutnya.

Traveloka Xperience menyediakan 12 kategori produk yang meliputi atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman, dan kursus atau workshop. 

Head of Xperience Product Marketing Traveloka, Terry Santoso menambahkan, Traveloka Xperience juga menyediakan beragam kemudahan lainnya bagi para pengguna, seperti rekomendasi aktivitas liburan maupun gaya hidup yang telah dikurasi agar sesuai dengan lokasi maupun destinasi pengguna, hingga layanan Easy Access.

"Jadi bukan hanya mempermudah pengguna dalam memasuki area wisata dan aktivitas, melainkan juga membantu mitra kami atau pengelola tempat wisata untuk mengadopsi teknologi terbaru yang dapat menunjang pelayanan yang mereka miliki," ujarnya.

Dalam hal ini Traveloka bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI dalam hal promosi destinasi-destinasi wisata Indonesia dengan beragam atraksinya.

"Kami turut bangga bahwa Indonesia memiliki perusahaan teknologi seperti Traveloka dan menyambut baik komitmen Traveloka untuk senantiasa melengkapi kebutuhan eksplorasi pelanggan dalam hal pengalaman aktivitas liburan dan gaya hidup. Hal ini secara tidak langsung juga akan membantu bisnis pariwisata Indonesia," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Rizki Handayani.

https://travel.kompas.com/read/2019/06/21/210700927/kini-kamu-bisa-booking-kegiatan-menarik-di-traveloka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke