Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Suropati Jakarta

KOMPAS.com – Taman Suropati merupakan salah satu taman yang cukup menarik yang ada di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Taman ini dikelilingi oleh Jalan yang bernama Jalan Suropati.

Nama Taman Suropati diambil dari nama pahlawan nasional Untung Suropati. Taman yang sudah ada sejak jaman Belanda ini kerap dijadikan warga untuk lari sejenak dari kepenatan kota Jakarta.

Untuk kamu yang mungkin belum pernah dtang ke Taman Suropati, berikut ini beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan jika berkunjung kesana:

Sebuah lokasi yang cocok untuk mengajak jalan-jalan keluarga utamanya si kecil. Di taman ini, pengunjung bisa jalan-jalan sembari memberi makan burung-burung merpati yang tentunya akan membuat si kecil gembira

Tempat ini memberikan suasana alami, apalagi ditambah dengan hadirnya air mancur dan keberadaan para merpati.

Kalau kamu mencari udara segar di tengah udara Jakarta yang panas dan berpolusi, maka Taman Suropati adalah tempat yang tepat.

3. Wisata kuliner

Di sekitar area Taman Suropati, terdapat cukup banyak penjaja kuliner yang menjual beraneka rupa makanan.

Sekitar pukul setengah 6 sore di Taman Suropati, para pedagang mulai bermunculan. Mulai dari tukang bakso, siomay, penjual minuman, es krim, dan tentunya nasi gila, makanan khas Taman Suropati.

4. Melihat Monumen ASEAN

Terdapat enam Monumen ASEAN di Taman Suropati. Enam Monumen ASEAN tersebut dibuat oleh para seniman dari berbagai negara di ASEAN.

Keenam negara yang ada di Monumen ASEAN tersebut adalah Brunei Darussalam, Thailand, Indonesia, Singapura, Filipina dan Malaysia.

5. Berolahraga

Lokasi Taman Suropati merupakan lokasi yang ideal untuk berolahraga. Beberapa aktivitas olahraga bisa kamu lakukan di tempat ini seperti jogging, atau bersepeda.

Kamu juga bisa sekedar jalan-jalan mengitari taman, sembari bercengkerama dan menikmati sore di tempat ini.

Pun pemain biola, saxophone maupun merpati yang berkeliaran juga bisa menjadi sasaran kamu untuk mengabadikannya melalui lensa kamera.

Selain lebih sepi, hawa sejuk yang berhembus, membuat Taman Suropati kian terasa syahdu.

https://travel.kompas.com/read/2019/06/22/191000227/7-aktivitas-yang-bisa-kamu-lakukan-di-taman-suropati-jakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke