Salin Artikel

Guru Bisa Jadi Agen Promosi Pariwisata, seperti Apa?

Guru dapat memberikan ilmunya kepada para generasi muda untuk mengembangkan potensi pariwisata nasional yang akan berdampak untuk beberapa sektor, termasuk ekonomi.

"Guru juga bisa memberikan pemahaman mengenai dampak ekonomi dari aktivitas pariwisata yang selanjutnya diharapkan dapat menjadi kader sekaligus agen perubahan dalam pengembangan kepariwisataan,” kata Reza berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Senin (24/6/2019).

Salah satu daerah yang sudah sangat populer adalah Bali. Reza mengatakan, Bali harus selalu memiliki SDM pariwisata profesional untuk terus mempromosikan Bali. Peran guru dinilai potensial untuk membentuk SDM demikian.

Selanjutnya, guru diharapkan dapat menjadi kader sekaligus agen perubahan dalam pengembangan kepariwisataan.

Kemenpar sendiri sudah memiliki beberapa program yang dikembangkan terkait kebijakan pengembangan SDM.

Selain itu, Kemenpar juga mengadakan pelatihan Goes to Campus, Sertifikasi Kompetensi, Pendampingan Pengembangan Desa Wisata, Sosialisasi Sadar Wisata, dan Pelatihan Berbasis Kompetensi. (*)

https://travel.kompas.com/read/2019/06/26/073200227/guru-bisa-jadi-agen-promosi-pariwisata-seperti-apa-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.