Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sekarang Bisa Makan Gabus Pucung di Hotel-Hotel Accor Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Accor Hotels Jakarta menyelenggarakan program Accor Culinary Journey di 120 restoran hotel-hotel Accor se-Indonesia. Untuk Accor Hotels daerah Jakarta dan Tangerang hidangan khas gabus pucung dan soto betawi dapat dinikmati di seluruh hotel dengan merek Ibis Styles, Ibis, Mercure, Novotel, Grand Mercure, dan Pullman.

"Accor Culinary Jurney ini mengedepankan makanan lokal. Ini merupakan sesi pertama Culinary Journey Greater Jakarta, ada 29 hotel di Jakarta dan Tangerang yang ikut serta," jelas General Manager Mercure Sabang, Gunawan Widodo, di acara peluncuran Accor Culinary Journey, Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Beretepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-492 Jakarta, Accor Culinary Journey menghadirkan soto betawi dan gabus pucung, hidangan kahs Betawi yang mulai langka dan sulit ditemui di menu restoran hotel.

Gabus pucung adalah olahan ikan gabus dan pucung atau kluwak, rempah bewarna hitam pekat yang menghasilkan rasa nan kompleks, antara manis, gurih, pahit, serta pedas. Ikan gabus diketahui memiliki omega 3 yang tinggi, sangat baik untuk sumber protein dan proses penyembuhan luka seperti luka pasca operasi.

Sampai tanggal 31 Juni 2019, hidangan gabus pucung dan soto betawi ini dapat dinikmati di restoran hotel-hotel Accor Jakarta dan Tangerang. Untuk di Ibis Styles dan Ibis harga per porsi Rp 80.000. Untuk di Mercure dan Novotel harga per porsi Rp 110.000, dan Grand Mercure serta Pullman harga per porsi Rp 130.000.

Rencananya Accor Culinary Journey masih akan dilaksanakan sampai akhir tahun, dengan gelombang ke dua pada Agustus dan ke tiga pada Oktober menghadirkan aneka hidangan khas daerah Jakarta dan Tangerang.

https://travel.kompas.com/read/2019/06/26/200900127/sekarang-bisa-makan-gabus-pucung-di-hotel-hotel-accor-jakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke