Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukit Lintang Sewu, Pilihan "Glamping" di Yogyakarta

KOMPAS.com – Glamping atau glamour camping, saat ini cukup banyak diminati oleh kalangan milenial. Sensasi berkemah dengan gaya sedikit mewah menjadi daya tarik tersendiri.

Di Yogyakarta, terdapat sebuah tempat baru yang bisa digunakan untuk melakukan glamping. Tempat tersebut adalah di Bukit Lintang Sewu.

Wisata Bukit Lintang Sewu adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Dusun Karangasem, Kelurahan Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, dengan ketinggian 500 mdpl.Tempat wisata ini dibuka pada 3 Februari 2017.

Dinamakan Bukit Lintang Sewu lantaran dari atas puncak bukit ini kita bisa melihat bintang di langit dan kerlap-kerlip lampu Jogja saat malam hari yang seolah jumlahnya ribuan.

Di tempat ini terdapat spot-spot yang bisa digunakan wisatawan untuk foto-foto. Antara lain seperti telapak kaki, panggung pertunjukan, tugu kembar, Taman Ayaskara  rumah terbalik, Spot Bintang, Bingkai Kota, dan masih banyak lainnya.

Ragam fasilitas untuk pengunjung pun sudah tersedia di sini, seperti tempat parkir, toilet, mushala, gasebo untuk beristirahat, aula dengan kapasitas 30-40 orang, warung makan, area untuk outbond, dan area glamping.

Bermandikan gemerlap bintang dan lampu perkotaan membuat glamping di Bukit Lintang Sewu memberikan sensasi tak terlupakan.

Ada beberapa fasilitas yang bisa Kamu nikmati saat glamping di tempat ini yakni perlengkapan tidur, toilet, dan listrik. Pengunjung tak perlu repot membawa membawa peralatan kemping lantaran sudah tersedia tenda, dan selimut.

Sensasi berkemah di alam terbuka tanpa perlu repot membawa peralatan, tentunya akan memberikan kenyamanan yang lebih untuk Kamu yang ingin bersantai liburan di Yogyakarta.

Habis Berapa?  

Berada di Bukit Lintang Sewu tidak akan membuatmu banyak menghabiskan ongkos. Untuk sekadar datang dan foto-foto pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir motor Rp 2.000, parkir mobil Rp 5.000, sedangkan untuk biaya masuknya sebesar Rp 3.000.

Nah, jika ingin glamping, untuk sewa tenda glam camp Rp 200.000 jika hanya ingin menginap. Sementara jika ingin tambahan fasilitas seperti welcome drink dan makan malam, dikenakan tambahan biaya Rp 150.000. Kapasitas tenda glam camp untuk 4 orang saja per tenda.

https://travel.kompas.com/read/2019/07/03/160700627/bukit-lintang-sewu-pilihan-glamping-di-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke