Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Memasarkan Indonesia Lewat Makanan di Perancis

JAKARTA, KOMPAS.com - VITO (Visit Indonesia Turism Officer) France punya strategi unik untuk memperkenalkan Indonesia di Perancis. Makanan menjadi jalur pembuka mengenalkan Indonesia pada orang Perancis yang belum kenal akan Indonesia.

"Orang Perancis tahu dengan kuliner, mereka tahu banget dengan gastronomi. Jadi kalau kita mempromosikan Indonesia lewat kuliner dan gastronomi itu masuk sekali," jelas Kepala VITO France, Eka Moncarre dihubungi KompasTravel, Senin (8/7/2019).

Eka bercerita saat beberapa kali mengadakan demo masak atau festival kuliner Indonesia di Perancis, banyak orang Perancis yang takjub saat mencoba kuliner Indonesia.

"Ya mereka suka makanan Indonesia, karena kuliner Indonesia masih terbilang baru untuk orang Perancis," jelas Eka.

Makanan Indonesia juga disebutkan Eka cocok untuk lidah orang Perancis. Kandungan bumbu dan rempah yang loyal membuat orang Perancis menggangap makanan Indonesia unik. 

Namun jika bicara preferensi wisata, mayoritas orang Perancis lebih menyukai wisata alam dan budaya.

"Seratus persen mereka mempriotitaskan alam dan budaya, kuliner itu suplemen. Tetapi kita memperkenalkan gastronomi untuk strategi memperkenalkan Indonesia. VITO Perancis jadikan ini sebagai starategi marketing," kata Eka.

Salah satu acara promosi Indonesia di Paris adalah L’INDONESIE A L’HONNEUR. VITO France dengan salah satu Supemarket ASIA terbesar di Perancis, Paris Store untuk mengadakan demo memasak, in store product tasting, survey, dan pertunjukan tarian tradisional Indonesia yang akan diselenggarakan di Paris Store, Sabtu (13/7/2019).

https://travel.kompas.com/read/2019/07/09/200500427/memasarkan-indonesia-lewat-makanan-di-perancis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke