Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Alasan Kamu Harus Liburan ke Selandia Baru, Seenggaknya Sekali Seumur Hidup

Dengan berwisata ke luar negeri, kamu akan mendapat berbagai hal baru, mulai dari keunikan alam hingga kultur budaya yang unik.

Ada banyak destinasi wisata dunia yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Selandia Baru.

Bahkan, negara di kawasan Pasifik ini seolah wajib kamu kunjungi untuk berwisata setidaknya sekali seumur hidup.

Ini dia 5 alasan kamu harus liburanke Selandia Baru:

1. Memiliki panorama alam yang menawan

Jika kamu pencinta keindahan alam, Selandia Baru merupakan tempat yang cocok untuk kamu. Selandia Baru sendiri adalah tempat syuting dua film terkenal yakni The Lord of The Rings atau The Hobbit.

2. Terdapat budaya Maori yang unik

Pengalaman berharga yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Selandia Baru salah satunya adalah bisa mengenal budaya Maori. Mereka merupakan masyarakat asli penghuni Selandia Baru.

3. Masyarakat Selandia Baru ramah

Kamu tetap akan merasakan keramahan yang sama dengan di Indonesia saat kamu berwisata ke Selandia Baru. Itu karena masyarakat Selandia Baru dikenal ramah. Tak jarang orang akan tersenyum dan menyapa kamu di jalan.

4. Negara yang relatif aman

Memang beberapa waktu yang lalu, teroris sempat mengguncang Selandia Baru. Meski demikian, sebenarnya Selandia Baru merupakan negara yang aman jika dibandingkan dengan banyak tempat lain di dunia.

5. Tempatnya pencinta adrenalin

Selandia Baru juga pas bagi mereka pencinta adrenalin. Bisa dibilang negara ini merupakan tempat favorit para penyuka deg-degan karena terdapat berbagai kegiatan petualangan yang bisa memacu adrenalin.

6. Ada beragam satwa unik yang menunggu kamu di sana

Saat berkunjung ke Selandia Baru, kamu juga berkesempatan untuk bertemu dengan aneka satwa unik. Mulai dari burung, reptil prasejarah, lumba-lumba langka, dan beragam makhluk laut lainnya akan membuat perjalanan kamu semakin berkesan.

7. Panorama langit malam yang sempurna

Jika fotografi malam merupakan salah satu hobi kamu, berkunjung ke Selandia Baru merupakan keputusan yang tepat. Kamu jangan lupa membawa serta tripod dan kamera sebelum berangkat.

Ada banyak tempat terbaik di Selandia Baru yang minim polusi cahaya sehingga pas untuk menyaksikan keindahan langit malam.

https://travel.kompas.com/read/2019/07/16/080000527/7-alasan-kamu-harus-liburan-ke-selandia-baru-seenggaknya-sekali-seumur-hidup

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke