Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Pesona Bawah Laut Pantai Pasir Putih Situbondo dari Kotak Kaca

Namun, butuh biaya tidak sedikit untuk bisa menyaksikan keindahan bawah laut di kedua obyek wisata tersebut. Terlebih jika domisili atau tempat tinggal jauh dari sana, dibutuhkan waktu tempuh yang lebih lama untuk bisa berlibur di sana.

Bagi traveller yang domisilinya cukup jauh dari Bunaken atau Raja Ampat, tidak perlu khawatir. Masih ada banyak tempat-tempat untuk menyaksikan keindahan panorama bawah laut, salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Situbondo.

Obyek wisata ini bisa dijangkau dengan transportasi darat. Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jarak dari Kota Situbondo hanyalah sekitar 21 kilometer.

Keistimewaan Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai yang bisa ditempuh dari Kota Situbondo dalam waktu hanya setengah jam ini memang istimewa. Salah satu keistimewaan paling kentara dari Pantai Pasir Putih Situbondo adalah suasananya yang seolah kombinasi Bali dan Nusa Tenggara.

Lanskap sekitar pantai berupa pegunungan biasanya memang familiar dengan pantai-pantai yang ada di kawasan Nusa Tenggara, baik Nusa Tenggara Barat (NTB) atau Nusa Tenggara Timur (NTT).

Nuansa Pulau Bali juga sangat terasa di Pantai Pasir Putih Situbondo ini. Itu karena banyak aktivitas wisata yang lazim dilakukan di pantai-pantai Pulau Dewata. Aktivitas wisata ini mencapai puncaknya pada hari libur.

Keindahan bawah laut di Pantai Pasir Putih Situbondo

Keeksotisan Pantai Pasir Putih Situbondo ternyata tidak hanya tersaji di permukaan laut saja. Wisatawan juga akan disuguhkan dengan panorama indah di bawah permukaan laut-nya.

Ada dua cara untuk bisa menikmati keindahan bawah laut di Pantai Pasir Putih Situbondo. Cara pertama adalah dengan snorkeling. Tentu cara ini bisa dilakukan mereka yang siap berbasah-basahan.

Bagi wisatawan yang tidak ingin basah, mereka tetap bisa menikmati keindahan bawah laut Pantai Pasir Putih Situbondo dengan cara kedua, yakni naik perahu. Mereka bisa melihat pemandangan bawah laut begitu perahu sampai di spot tujuan.

Wisatawan cukup memegang kotak itu dan meletakkan dasarnya di atas permukaan laut. Dengan cara itu, mereka akan bisa melihat pemandangan bawah laut dengan terumbu karang dan ikan-ikannya seperti ikan badut dan bulu babi.

Wisatawan hanya perlu untuk berhati-hati saat melihat keindahan bawah laut dengan cara tersebut. Kotak yang dipegang jangan sampai tenggelam, serta barang seperti smartphone atau kamera juga jangan sampai jatuh ke air.

https://travel.kompas.com/read/2019/07/18/060700727/melihat-pesona-bawah-laut-pantai-pasir-putih-situbondo-dari-kotak-kaca

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke