Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Kota di Asia yang Jadi Impian Banyak Orang untuk Menetap

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tahun belakangan, banyak ekspatriat dan tenaga kerja profesional yang pindah ke kota-kota di Asia. Sebuah survei dari Waytogo, Cebu Pacific Publication mencari tahu kota-kota di Asia yang menjadi favorit ekspatriat untuk menetap.

Dari survei tersebut keluar lima kota di Asia yang menarik banyak ekspatriat. Komponen biaya kehidupan, kemudahan transportasi umum, minimnya tingkat kriminalitas, budaya yang kaya, serta makanan lokal yang lezat jadi pertimbangan sendiri. Berikut lima kota tersebut:

1. Singapura

Banyak ekspatriat tertarik tinggal di Singapura lantara tata kota yang sangat teratur dan efisien. Negara ini terkenal bersih, jihau, dan aman. Belum lagi sistem transportasi yang terintegrasi dengan baik, membuat para pendatang lebih mudah untuk bepergian.

Tak hanya itu, gedung dari abad 19 dan 20 yang masih terjaga dengan baik di Singapura serta kehidupan malam yang beragam mebuat ekspatriat semakin betah.

2. Osaka, Jepang

Osaka merupakan kota ke tiga dengan jumlah penduduk terbanyak di Jepang. Meskipun memiliki populasi tinggi, Osaka dianggap masih lebih nyaman dibanding Tokyo. Apalagi banyak wisata sejarah, budaya, dan makanan lezat di Osaka.

Osaka juga terkenal sebagai kota dengan seni jalanan, membuat ekspatriat yang suka seni betah berjalan menelusuri kota.

3. Seoul, Korea Selatan

Pemerintah Korea Selatan dinilai gencar dan sangat baik dalam mendorong industri kreatif. Pemabangunan yang masif untuk mendukung industri kreatif juga dirasa sangat menarik bagi para ekspatriat. Seoul juga dinilai para ekspatriat tidak membosankan untuk dijelajah.

4. Hongkong

Terkenal dengan bangunan pencakar langit dan pelabuhan yang tak pernah istirahat. Hongkong sejak dahulu dikenal sebagai tempat berkumpulnya para ekspatriat. Meskipun terkesan padat, pemerintah Hongkong masih memerhatikan akses lingkungan dan kemudahan transportasi bagi para penduduknya.

5. Bangkok

Selalu ada yang baru saat berwisata ke Bangkok. Mulai dari mal, kafe, sampai toko-toko kecil. Pariwisata Thailand yang maju membawa banyak dampak bagi Bangkok. Belum lagi makanan lokal dan biaya hidup yang terbilang rendah di sini, membuat ekspatriat memilih menetap di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2019/07/21/180600027/5-kota-di-asia-yang-jadi-impian-banyak-orang-untuk-menetap

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke