Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aplikasi Bantuan untuk Kamu yang Mau Liburan ke Luar Negeri

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisata ke luar negeri mungkin terdengar menyeramkan bagi segelintir orang. Terlebih lagi bagi mereka yang baru pertama kali ke luar negeri.

Dahulu kala, orang hanya mengandalkan informasi dari peta, panduan wisata dari majalah atau informasi dari mulut ke mulut.

Untungnya di era modern ini, smartphone bisa menjadi pilihan paling efektif untuk membantu perjalanan kamu.

Dengan aplikasi yang tersedia di smartphone, kamu bisa mengubah jadwal tiketmu, melihat rekomendasi wisata terdekat atau menterjemahkan bahasa.

Situs berita luar negeri The Points Guy, merangkum aplikasi-aplikasi pilihan yang bisa bantu kamu di luar negeri :

1. XE Currency Converter

Aplikasi ini menampilkan nilai tukar mata uang secara langsung dan akurat.

Aplikasi ini bisa diatur untuk bekerja tanpa internet. Kamu bisa tau apa tawaran yang kamu dapat benar-benar bagus.

Aplikasi ini dapat digunakan sistem operasi Android maupun IOS.


2. Google Translate

Kesulitan komunikasi karena perbedaan bahasa bisa diatasi dengan aplikasi ini. 100 jenis bahasa bisa diterjemahkan dengan aplikasi ini.

Untuk mengunakan aplikasi tanpa internet, kamu harus mengunduh bahasa yang kamu mau terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa menterjemahkan bahasa secara lisan maupun tulisan.

Teks yang diterjemahkan bisa dimasukan ke banyak platform chat, jadi kamu bisa chat-chatan antar bahasa yang kamu mau. Aplikasi ini dapat digunakan sistem operasi Android maupun IOS.

3. Free WiFi Finder

Tersesat di negeri asing bukanlah hal yang menyenangkan. Terlebih lagi tanpa koneksi internet. Aplikasi ini dapat mencari koneksi WiFi gratis yang paling dekat dengan kamu.

Cocok bagi kamu yang ingin menghindari biaya roaming di luar negeri. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia di sistem operasi IOS.

4. Zomato

Bingung mau makan di mana? Aplikasi ini salah satu solusinya. Ketersediaanya di 22 negara membuat aplikasi ini menjadi pilihan untuk mencari tempat makan dengan review terbaik.

Informasi yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari foto menu, suasana toko, harga sampai foto makanan.

Fitur filter yang disediakan juga dapat membantu kamu mencari tempat makan yang ideal buatmu. Aplikasi ini bekerja baik di Android maupun IOS.

5. Trover

Aplikasi ini membantu kamu melihat tempat wisata menarik melalui mata wisatawan lain. Dengan banyaknya foto yang tersedia dia aplikasi ini, kamu bisa memastikan terlebih dahulu apa destinasi wisata tujuan kamu benar-benar cocok buat kamu.

Aplikasi ini juga membantu kamu menemukan destinasi unik lain yang belum terekspos oleh media. Aplikasi ini tersedia di sistem operasi IOS maupun Android.

https://travel.kompas.com/read/2019/08/02/200800627/5-aplikasi-bantuan-untuk-kamu-yang-mau-liburan-ke-luar-negeri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke