Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Obyek Wisata Terbaik untuk Dikunjungi pada Bulan Agustus

Untuk masyarakat di belahan selatan, masuknya hari ke bulan ini merupakan pertkamu berakhirnya musim dingin. Tak jarang, orang-orang di belahan dunia memilih untuk liburan di bulan ini.

Situs travel luar negeri CNN Travel, merangkum beberapa tempat wisata yang sayang bila kamu lewatkan di bulan Agustus:

Kabar baiknya, dalam bulan Agustus diprediksi hujan cuman turun selama dua hari, sehingga kamu bisa dengan leluasa menikamti wisata-wisata outdoor yang ditawarkan tempat ini.

Suhu rata-rata tempat ini berada di 14 Celcius hingga 27 Celcius, cuaca sempurna untuk menghabiskan waktu di luar.


Habiskan waktumu di Hutan Nasional Gunung Hood. Kamu bisa mendaki, menunggang kuda, memanjat, bersepeda atau berkendara di sekitar jalan yang indah. Tempat ini hanya berjarak kurang lebih 32 km dari kota.

Untuk kamu pencinta wisata air, ada lebih dari 150 danau dan 14 sungai yang bisa dimanfaatkan untuk naik perahu, memancing ikan, dan bermain kayak.

Kamu juga bisa pergi ke International Rose Test Garden. kamu dapat menikmati hingga 10.000 jenis mawar dengan 650 varietasnya yang terletak di Taman Washington.

Kamu bisa pergi ke Pixaton Festival musik enam tahap yang ramah lingkungan di Peternakan Pendarvis. Di sana, kamu bisa menikmati bermacam-macam crafted beer dari brewer ternama di Portland.

Kamu cenderung memiliki hari-hari yang lebih cerah daripada hari hujan.

Belize bukan negara yang besar. Positifnya, hal ini mempersempit tujuan dan membantu mengurangi waktu transportasi untuk kesenangan yang maksimal.

Ambergis Caye mejadi tempat yang cocok untuk kamu yang kegiatan berpusat pada air seperti menyelam, snorkeling, atau pergi ke pantai.

Datanglah ke Hol Chan Marine Reserve untuk snorkeling dan kamu bisa menikmati karang-karang yang indah dan aneka biota laut.

Untuk kamu yang berani, kamu bisa berenang dengan hiu di Shark Ray Alley.

Untungnya, tempat ini memiliki banyak hal yang bisa dilakukan di dalam ruangan dan karena ini adalah musim sepi wisatawan, kamu dapat mengambil tawaran untuk akomodasi, tiket pesawat, dan aktivitas.


Dubai dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk wisata belanja. Kamu bisa pergi ke Mal Dubai yang menyediakan hingga 1.200 outlet.

Dalam awal bulan ini, biasanya mal ini mengadakan Dubai Summer Surprises. Kamu bisa mendapatkan diskon besar-besaran selama acara ini berlangsung.

Para pedagang yang berpartisipasi akan menawarkan penjualan dan hadiah menit terakhir.

Jika berbelanja tidak cukup untuk membuat kamu sibuk di sini, mal ini memiliki banyak pilihan hiburan termasuk taman hiburan virtual, arena seluncur es ukuran Olimpiade, Akuarium Dubai dan Kebun Binatang Bawah Air dan simulator penerbangan Emirates A380 Experience.

Inisiatif warga lokal, meningkatkan infrastruktur, taman, dan transportasi umum telah membantu merevitalisasi Medellín dan memenangkannya sebagai salah satu kota paling inovatif di dunia.

Untuk berkenalan dengan Medellín, mulailah dengan mengambil salah satu dari Real City Tours, yang merupakan tur jalan kaki gratis.

Tur ini berpusat pada cerita Pablo Escobar, raja gembong narkoba yang dulu menguasai Medellin.

Comuna 13, salah satu daerah paling miskin di Medellín menjadi saksi bisu berkuasanya geng narkoba Pablo Escobar pada tahun 80-an.

Kamu bisa mendatangi tempat ini dan melihat graffiti-grafiti indah yang menghiasi tembok-tembok tempat ini.

Berlin relatif murah dibandingkan dengan kota-kota lain di Eropa seperti Kopenhagen, London, dan Venesia.

Kamu bisa mengunjungi Tembok Berlin yang dibagi menjadi beberapa bagian yang bervariasi dari 11 km hingga 33 km. "Mauerweg" (Jejak Dinding) menelusuri seluruh jalurnya.

Untuk wisata air, Berlin memiliki banyak danau yang dapat dipilih. Schlachtensee di bagian barat daya kota merupakan salah satu contohnya.

Bila kamu merasa kepanasan, sebaiknya pergi ke sebaiknya Museum Pergamon. Puncaknya adalah Altar Agung Pergamus yang sudah ada dari 170 tahun sebelum masehi.

https://travel.kompas.com/read/2019/08/08/201100427/5-obyek-wisata-terbaik-untuk-dikunjungi-pada-bulan-agustus

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke