Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Foto Baju Adat Bali seperti Jokowi, Alternatif Oleh-Oleh dari Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghadiri Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019). Ia tampak mengenakan pakaian adat Bali berwarna merah beraksen emas di acara tersebut. Penampilannya semakin apik dengan keris yang menghiasi pinggang dan udeng di kepala.

"Sesekali mengenakan busana adat Bali. Mumpung sedang di sini. Cocok nggak?" tulis Jokowi pada akun Instagram pribadinya.

Penampilan Jokowi tersebut sontak menarik perhatian lantaran ia biasa mengenakan kemeja putih atau jas untuk acara formal. Jika ingin tampil layaknya Jokowi saat berlibur ke Bali bukanlah hal yang sulit. Ada banyak jasa yang menawarkan paket foto busana adat Bali di Bali.

Paket berfoto busana adat Bali ini sempat populer di era 1990-an saat belum banyak kamera handphone. Sampai saat ini paket berfoto dengan busana Bali masih mudah ditemui. Harganya juga sangat beragam.

Dari pantauan KompasTravel, di agen perjalanan online Traveloka misalnya, paket foto busana adat Bali dijual dengan harga Rp 795.000 untuk sesi dua jam. Sudah termasuk paket memilih kostum sendiri, make up, dan tata rambut. Paket juga termasuk soft copy foto di CD dan foto cetak ukuran 10R. Foto diambil di daerah Kuta.

Ada juga di ebalitour yang menjual paket foto busana adat Bali di daerah Denpasar dengan harga Rp 200.000 - Rp 250.000. Sudah termasuk pemilihan busan adat, tata rias, CD foto soft copy, dan lima foto cetak ukuran 4R.

Selain oleh-oleh makanan dan kerajinan khas Bali, foto busana adat Bali ini juga dapat jadi pilihan buah tangan dan kenangan dari Pulau Dewata.

https://travel.kompas.com/read/2019/08/09/211600827/foto-baju-adat-bali-seperti-jokowi-alternatif-oleh-oleh-dari-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke