Salin Artikel

Ada Jasa Fotografer, Foto Keren di Pintu Langit Dahromo Kini Praktis

Memang tempat Instagramable menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan, khususnya di era media sosial seperti sekarang Berfoto di tempat dengan pemandangan indah dan unik tentu akan laris di berbagai platform media sosial seperti Instagram.

Hal itulah yang bisa didapatkan dengan berkunjung ke Pintu Langit Dahromo. Obyek wisata ini memang memiliki keunikan panorama yang tersaji di sana sehingga bisa membuat orang lain penasaran untuk datang ke sana.

Pintu Langit Dahromo tepatnya berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jarak tempuh dari Kota Yogyakarta tidaklah jauh, yakni hanya kurang-lebih 32 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Latar belakang gemerlap lampu Yogyakarta

Kecamatan Dlingo memang layak disebut sebagai surga-nya wisata malam di Daerah Istimewa Yogyakarta. Atraksi wisata utama di berbagai obyek wisata di sana adalah gemerlap lampu Kota Yogyakarta yang begitu indah dari ketinggian.

Pintu Langit Dahromo merupakan salah satu obyek wisata yang ada di sana. Lokasi lain yang juga menjadikan gemerlap lampu Yogyakarta sebagai atraksi wisata utama adalah Pinus Pengger dan Bukit Lintang Sewu.

Lokasi Pintu Langit Dahromo dengan kedua obyek wisata tersebut tidaklah jauh. Setiap obyek wisata itu memiliki keunikan masing-masing sehingga menyuguhkan banyak pilihan bagi para pengunjung.

Namun, Pintu Langit Dahromo memiliki keunikannya sendiri. Seperti namanya, ornamen pintu dengan tangga mengarah ke langit dengan latar belakang gemerlap lampu Yogyakarta menjadi keunggulan yang tidak dimiliki obyek wisata lain.

Pemandangan terbuka ke sisi barat juga membuat keindahan matahari terbenam bisa disaksikan dengan jelas, tentu saja saat cuaca cerah. Obyek wisata ini pun pas dinikmati para sunset hunter.

Spot foto pun tidak hanya Pintu Langit saja. Masih banyak spot foto lain yang bisa digunakan untuk berfoto. Sekarang spot-spot foto itu juga dilengkapi lampu sehingga semakin memudahkan pengunjung untuk berfoto di malam hari.

Jasa fotografer yang memudahkan foto keren

Foto malam yang keren di Pintu Langit Dahromo pun semakin mudah. Tidak hanya karena pengelola yang telah menambahkan lampu. Jasa fotografer kini membuat pengunjung tak lagi repot untuk berfoto di sini dengan latar belakang gemerlap lampu Yogyakarta.

Fotografer di Obyek Wisata Pintu Langit dahromo biasanya mulai tersedia pada pukul 17.30 WIB. Mereka yang tidak punya atau enggan membawa perlengkapan fotografi bisa tetap mendapat foto keren di sini dengan jasa fotografer itu.

Saat kunjungan tidak terlalu ramai, biasanya jasa fotografer hanya tersedia sampai pukul 20.00 WIB saja. Namun saat ramai, biasanya fotografer tersedia hingga waktu yang lebih malam lagi.

Tarif jasa fotografi pun sangat terjangkau. Menurut fotografer di Pintu Langit Dahromo, Supriyadi, tarif foto hanya Rp 10.000 untuk tiga file foto yang dibawa pulang. Pengunjung pun cukup membawa flashdisk atau smartphone untuk transfer data.

Jika pengunjung hendak datang pada malam hari, seperti pukul 21.00 WIB atau lebih malam dan ingin memakai jasa fotografi, ada baiknya untuk terlebih dahulu menghubungi kontak fotografer di 0896 3667 8448.

https://travel.kompas.com/read/2019/08/15/162308027/ada-jasa-fotografer-foto-keren-di-pintu-langit-dahromo-kini-praktis

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.