Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sensasi Ayam Arab Chicking Hadir di Kota Pontianak

Aneka Pavilion merupakan pusat perbelanjaan berciri khas tulisan ”I Love Pontianak” dan berada di pusat ibu kota Kalimantan Barat, yang juga merupakan pusat perbelanjaan produk furnitur terbesar di Pontianak.

Kehadiran Chicking akan menambah kemeriahan restoran dan coffee shop yang telah ada sebelumnya di Aneka Pavilion.

“Banyak yang bertanya apa ya artinya Chicking? Chicking is Chicken King. Alias Rajanya Ayam”, ujar Hengki Setiawan, Presiden Direktur PT Ayam Top Dubai, pemegang lisensi Chicking Indonesia, Jumat (23/8/2019).

Gerai Chicking pertama kali didirikan pada tahun 2000 dan sejak saat itu Chicking telah berkembang menjadi sangat populer di lebih dari 15 negara dengan lebih dari 150 gerai.


Antara lain di Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maladewa, Pantai Gading, Pakistan, Malaysia, Indonesia, United Kingdom, Amsterdam (Belanda), Brunei, China, Australia, New Zealand, dan Arab Saudi.

Chicking memiliki varian menu yang menarik, terinspirasi oleh budaya dan rasa dari seluruh dunia sehingga Chicking menjadi salah satu resto favorit bagi masyarakat yang mencari alternatif makanan cepat saji dan bangga telah menjadi salah satu merek Restoran Layanan Cepat (QSR – Quick Service Restaurant) Internasional Halal pertama di dunia.

Chicking menyajikan makanan segar dan lezat menggunakan ramuan dan rempah-rempah berkualitas terbaik yang dipilih secara hati-hati demi memberikan rasa khas Timur Tengah.

Di samping itu Chicking hadir dengan personel yang siap melayani dengan penuh kehangatan, ramah dan efisien. Inilah yang menjadikan pengalaman saat makan di Chicking adalah pilihan sempurna bagi keluarga dan teman-teman.

Keunggulan Chicking Ayam Top Dubai terletak pada pilihan menu dengan citarasa yang unik, di antaranya adalah:

Menu unggulan yang sukses sejak hari pertama diluncurkan. Dibuat dengan potongan ayam paling lezat, dibumbui secara halus dengan rahasia perendaman khusus hingga akhirnya dipanggang dengan sempurna.

Kekuatan rasa membuat produk ayam bakar ini menjadi menu terlaris.


2. Chicking Rice

Hidangan berupa nasi kuning yang terinspirasi dari nasi biryani, terbuat dari beras Arab atau beras Basmati yang dimasak dengan rempah-rempah khusus.

Nasi biryani dengan aroma khas ini populer tidak hanya di India dan Pakistan melainkan juga di Irak, Iran, Afghanistan, Bangladesh dan Sri Lanka. Sangat menarik untuk dicoba dan menjadi makanan favorit.

3. Original Fried Chicken

Produk andalan, terbuat dari potongan segar dan ayam juicy yang direndam dalam resep ramuan rahasia dari rempah-rempah aromatik.

Bertekstur lembut dilapisi tepung roti dan tepung putih dengan bumbu gurih, digoreng hingga warna coklat keemasan yang sempurna.

Ada juga versi pedas bagi kosumen yang sangat berhasrat dengan bumbu dan pasti membuat kembali lagi untuk menikmati kelezatannya.


4. Beef Burger

Burger yang sangat menyenangkan dan memuaskan saat tidak ada burger lain yang dapat melakukannya.

Nikmati daging sapi murni 100 persen, patty yang dihiasi dengan selada renyah dan irisan gurih.

Keju, ditambahkan di atasnya bawang segar, acar, tomat dan roti biji wijen yang yummy.

5. Tandoori Burger

Oven tandoor menciptakan daging paling flavoursome. Fillet ayam renyah dan pedas ini dilapisi tepung roti dan dengan hati-hati ditaburkan bubuk tandoori untuk cita rasa khas India.

Segarnya selada dan saus mayo serta biji wijen bumbu menciptakan rasa yang berbeda dan kelezatan yang sempurna.

6. Royal Crunchy

Simbol kemegahan yang dikemas dalam bentuk Sandwich Chicking yang lezat, asli dan pedas. Fillet ayam dinaungi selada segar, dimahkotai dengan mayones yang kaya rasa. Sungguh perlakuan royal di setiap penyajiannya.

7. Royal Wrap

Item klasik yang sesuai dengan namanya dan yang pasti ada aksen mewah yang bisa dirasakan hanya setelah satu gigitan.

Tersedia rasa original dan dibungkus pedas dengan dua strip menggoda, selada segar, tomat potong dadu dan mayones dengan roti tortilla panggang panas. Benar-benar menggugah selera.

8. Crunchy Supreme

Menu favorit keluarga yang besar, sehat, dan murah hati. Inilah signature kelezatan Chicking Big Supreme Sandwich. Hadir dalam rasa asli atau pedas.

Fillet ayam yang dilengkapi dengan selada segar, tangiest asin, diatapi saus Chicking gurih. Cita rasa tertinggi ada di sini.


9. Chick Pops

Daging Ayam dengan ukuran gigitan yang lembut dan tanpa tulang. Potongan-potongan yang dibumbui dengan rempah harum, ramuan surgawi, dilapisi tepung roti dan tepung putih dengan bumbu Chicking klasik.

Tersedia dua varian pedas dan biasa. Pops, meskipun kecil dalam ukuran, namun besar pada selera.

10. Spicy Fries

Kentang goreng berkarakter yang renyah di bagian luar, lembut di bagian dalam, sempurna pada potongan yang dilapisi secara hati-hati dengan bubuk spicy Chicking yang khas untuk kesempurnaan flavourful.

Selain varian menu rasa khas Timur Tengah, Chicking Indonesia pun memiliki ayam bakar dengan citarasa lokal, yaitu Ayam Bakar Madu.

Keunikan Chicking lainnya ada pada minuman yang bernama “Dubai Breeze”, sejenis Mocktail khas Dubai yang segar dan eksotis dengan paduan daun mint dan lemon.

Tersedia 3 varian rasa: Passion Fruit, Green Apple dan Kurma. Selain itu tersedia juga Teh Arab, Kopi Arab, Kopi Latte dan Cappucino yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri dalam rasa dan penyajiannya.

https://travel.kompas.com/read/2019/08/26/080200327/sensasi-ayam-arab-chicking-hadir-di-kota-pontianak-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke