Salin Artikel

5 Rekomendasi Penginapan di Ibu Kota Baru, Kutai Kartanegara

Sebagian dari area Kabupaten Kutai Kartanegara telah menjadi wilayah yang ditetapkan sebagai ibu kota baru bersama dengan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Berikut lima penginapan yang bisa menjadi alternatif saat berkunjung ke Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Obyek wisata terdekat dari hotel ini adalah Museum Mulawarman dan Taman Mahakam Lampion. Hotel ini juga cukup dekat dengan Bandar Udara Temindung (SRI).

Beberapa fasilitas yang disediakan hotel ini yaitu tempat tidur, TV, AC, WiFi, kulkas, air panas dan mesin pembuat kopi dan teh.

Harga kamar yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 600.000 per malam.

Obyek wisata terdekat dari hotel ini adalah Pantai Manggar Segarasari dan Kebun Raya Balikpapan. Penginapan ini juga berlokasi dekat dengan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Uniknya, di Samboja Lodge pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan dan melihat secara langsung spesies Orangutan.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan Samboja Lodge yaitu tempat tidur, TV, AC dan WiFi.

Harga yang ditawarkan penginapan unik ini mulai dari Rp 1.550.000 untuk standar, Rp 2.225.000 untuk queen suite, dan Rp 2.900.000 tipe king suite per malam.

3. Sekarini Hotel

Sekarini Hotel terletak di Jalan Perintis, Badak Baru, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Objek wisata terdekat dari hotel ini adalah Pantai Muara Badak.

Fasilitas yang disediakan oleh Sekarini Hotel berupa tempat tidur, TV, AC, WiFi dan kulkas. Harga yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000 per malam.

4. Grand Elty Singgasana Hotel

Hotel ini terletak di Jalan Pahlawan, Bukit Biru Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Objek wisata terdekat dari hotel ini adalah Bumi Sempaja Waterpark dan Museum Mulawarman. Grand Elty Singgasana Hotel juga dekat dengan Bandar Udara Internasional APT Pranoto.

Beberapa fasilitas yang disediakan yaitu tempat tidur, TV, AC, WiFi daan kulkas. Hotel ini juga mempunyai kolam renang untuk bersantai. Harga yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 500.000 hingga Rp 700.000 per malam.

Fasilitas yang disediakan Hotel Lizha yaitu tempat tidur, TV, AC dan WiFi. Harga yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 200.000 hingga Rp 300.000 per malam nya.

https://travel.kompas.com/read/2019/08/27/223238027/5-rekomendasi-penginapan-di-ibu-kota-baru-kutai-kartanegara

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.