Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Teluk Love Jember yang Romantis dengan Bentuk Hati

Tempat wisata romantis identik dengan suasana dan keunikan yang tersaji di sana. Selain pemandangannya indah, tempat seperti itu biasanya juga dihiasi dengan ornamen-ornamen bertemakan cinta.

Memang banyak tempat yang sengaja diciptakan dengan nuansa romantis. Namun, ada pula tempat romantis yang tersaji secara alami. Hal itulah yang menjadi keunggulan Teluk Love Jember.

Teluk Love terletak di Dusun Payangan, Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Jember. Waktu tempuh dari Kota Jember hanya kurang-lebih satu jam dengan jarak sekitar 32 kilometer ke arah selatan.

Pesona Teluk Love yang berbentuk hati

Teluk Love berada di sisi paling timur kawasan Pantai Payangan. Pengunjung yang ingin menyaksikan keunikan teluk romantis itu bisa memulainya dengan datang ke Pantai Payangan terlebih dahulu.

Sesuai namanya, Teluk Love memiliki bentuk seperti hati yang kerap melambangkan cinta. Bentuk hati itu tercipta oleh alam dengan lengkungan garis pantai yang memunculkan persepsi gambar kepala hati dalam imajinasi.

Keindahan teluk love yang berbentuk hati itu bisa dinikmati dari ketinggian. Namun, bukan berarti pengunjung harus membawa semacam drone untuk bisa menyaksikannya.

Ada satu bukit bernama Suroyo yang ada di sebelah barat Teluk Love. Pemandangan teluk yang berbentuk hati akan bisa diamati dengan jelas dari spot panorama di bukit tersebut.

Bukit Suroyo memang tidak terlalu tinggi. Akan tetapi pengunjung tetap harus mendaki selama sekitar 15 menit untuk bisa menyaksikan Teluk Love dari ketinggian.

Oleh karena itu bagi pengunjung yang ingin mendaki Bukit Suroyo untuk bisa menyaksikan keindahan Teluk Love, lebih baik jika mempersiapkan diri terlebih dahulu.

Persiapan itu bisa dilakukan dengan berolah raga dan mengenakan setelan pakaian yang nyaman untuk mendaki bukit.

Waktu terbaik untuk melihat keindahan Teluk Love

Keindahan Teluk Love Jember memang bisa dinikmati kapan saja saat kondisi masih terang. Namun, kunjungan paling pas adalah pada pagi dan sore hari.

Saat momen sunrise, keindahannya bisa dinikmati dari Bukit Suroyo. Keelokan matahari terbit dari perbukitan kawasan Taman Nasional Meru Betiri akan berpadu dengan bentuk hati Teluk Love nan romantis.

Sore hari juga merupakan waktu yang pas untuk menikmati keindahan Teluk Love. Matahari yang mulai condong ke barat mulai pukul 15.00 WIB akan menambah warna oranye sehingga semakin mempercantik panorama.

Saat cuaca cerah, keindahan matahari terbenam juga bisa disaksikan dari Bukit Suroyo. Sunset jelas semakin menyempurnakan nuansa romantis di Teluk Love.

Keindahan sunrise dan sunset yang bisa disaksikan semuanya menjadi asal penamaan Bukit Suroyo. Nama Suroyo berasal dari kata surya yang berarti matahari.

Jika berkunjung siang hari, keindahan Teluk Love memang tetap bisa dinikmati. Namun, panasnya matahari akan sangat terasa. Terlebih pengunjung harus melakukan pendakian sampai spot panorama.

Panorama indah tidak hanya Teluk Love dengan latar belakang hamparan perbukitan Taman Nasional Meru Betiri. Terlihat pula Pulau Nusa Barong yang ada di tengah laut. Pesona Pantai Payangan dari ketinggian juga tidak kalah menawan.

Tidak butuh biaya mahal untuk bisa menikmati fenomena alam Teluk Love yang romantis. Pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 7.500 saat hendak mendaki Bukit Suroyo.

https://travel.kompas.com/read/2019/08/29/071200427/teluk-love-jember-yang-romantis-dengan-bentuk-hati

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke