Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Destinasi Wisata Terindah di Asia, Salah Satunya Raja Ampat

KOMPAS.com - Asia adalah benua yang indah karena begitu banyak negara, gaya hidup dan surga tropis yang berbeda di semua jenis tempat. Wisatawan akan menyaksikan pemandangan yang tidak bisa dibayangkan di benua ini.

Berikut 10 besar destinasi terindah yang ada di Asia menurut situs The Travel.

1. Tembok Besar Cina

Tembok Besar Cina mempunyai panjang lebih dari 6.500 kilometer. Pemandangan tembok ini juga dapat terlihat dari luar angkasa sehingga dinobatkan menjadi salah satu struktur buatan manusia yang paling luar biasa di dunia.

Ini adalah keajaiban dan suatu prestasi yang tidak dapat dibayangkan oleh banyak orang.

Jika memiliki kesempatan untuk berkunjung, pengunjung akan mendapati bahwa ini bukan hanya penghormatan kepada budaya dan sejarah Tiongkok, melainkan juga sepotong arsitektur yang menakjubkan.

Pengunjung dapat berfoto di tembok besar ini.

2. Hutan Bambu Arashiyama

Hutan bambu Arashiyama adalah satu-satunya tempat di mana pengunjung dapat membenamkan diri di antara batang bambu.

Hutan bambu ini menyajikan pemandangan yang berbeda dari yang lain dan pengunjung pasti ingin mengambil banyak foto saat berjalan-jalan di lokasi tersebut.

Jika pengunjung suka menulis jurnal, tempat ini adalah lokasi yang sangat bagus untuk menulis. Selain berjalan-jalan santai di Arashiyama, ada banyak kuil yang dikelilingi oleh pohon maple yang indah untuk dijelajahi.

Di dekat lokasi tersebut ada Taman Kameyama-Koen, salah satu lokasi wisata lain yang menarik yang terdapat banyak binatang di sekitar taman itu.

3. Paro Taktsang

Sebagian besar wisatawan mengunjungi Bhutan secara khusus mengunjungi wihara terkenal ini, Wihara Taktsang Palphug atau biasa disebut Wihara Sarang Harimau.

Bangunan itu mendapatkan namanya dari Guru Rinpoche, yang konon mendarat di sini dalam penerbangannya dengan seekor harimau betina dari Tibet.

Awalnya, tempat itu hanya sebuah gua tempat Guru Rinpoche menghabiskan waktu bermeditasi untuk membersihkan dirinya. Wihara ini telah berdiri selama bertahun-tahun dan menjadi destinasi wisata.

Jika pengunjung berencana untuk melakukan pendakian ke kuil, yang harus dilakukan adalah dengan pergi lebih awal dan membawa buku panduan agar dapat menghindari keramaian.

4. Luang Prabang

Luang Prabang adalah permata ajaib dari sebuah kota yang terletak di negara Laos. Situs ini dilindungi sebagai situs warisan dunia.

Pengunjung dapat menjelajahi jalan-jalan kota yang panjang, mengunjungi pasar malam dan naik perahu.

Kota ini dipelihara dengan baik, bersih dan kaya akan pengetahuan dan budaya. Tempat ini dikenal dengan keindahan arsitekturnya. Makanan khasnya yang tak bisa ditemukan di tempat lain bisa ditemukan di banyak restoran lokal.

Jika pengunjung menyukai binatang, tidak ada salahnya berkunjung ke suaka gajah yang ada di tempat ini.

5. Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat adalah tempat liburan yang tenang dan terpencil di Asia Tenggara.

Tidak seperti banyak surga tropis lainnya di dunia, pulau ini tidak akan dipenuhi wisatawan dan pengunjung dapat bersantai tanpa terganggu suara yang ramai.

Raja Ampat merupakan tempat yang sangat baik untuk dikunjungi jika pengunjung suka menyelam dengan air yang jernih dan terumbu karang yang masih asli.

Ada lebih dari 200 tempat menyelam yang berbeda dan penuh dengan spesies ikan yang berbeda-beda.

Jika pengunjung lebih menyukai aktivitas di darat, mereka bisa mendaki melewati hutan dan melihat Burung Cendrawasih serta berbagai macam hewan lainnya.

Keindahan dari pemandangan di area ini adalah hasil reaksi kimia dari batu kapur dan air yang tak tersentuh selama ribuan tahun.

Cara terbaik untuk mengunjungi teluk ini adalah berlayar dengan kapal.

Pengunjung dapat hidup seperti nelayan selama beberapa hari dalam perjalanan dengan kapal untuk mencapai salah satu tempat yang paling fotografis di dunia.

Butuh waktu lebih dari dua puluh tahun untuk menyelesaikannya dan membutuhkan lebih dari 11 Triliyun rupiah untuk membuat bangunan tersebut. Setiap tahun, lebih dari dua kali populasi Agra mengunjungi daerah tersebut. Foto paling populer yang sering diambil pengunjung adalah bangunan di luar gerbang utama.

8. Kerala Backwaters

Kerala Backwaters adalah salah satu tempat paling menakjubkan yang dapat dikunjungi di India selain Taj Mahal. Daerah ini dikenal karena pemandangan surgawi dan margasatwa yang tak tersentuh. Kerala Backwaters wajib dikunjungi jika pengunjung sedang atau ingin berkunjung ke India. Pengunjung dapat menyewa rumah perahu dengan pemandu resmi untuk mengantarkan mereka tur menyusuri kanal-kanal berliku yang dibatasi oleh pohon-pohon palem.

Pengunjung juga dapat menyaksikan satwa liar dan dedaunan yang berlimpah. Jika pengunjung mampu membayar sewa rumah perahu, mereka dapat menghabiskan malam di kanal.

9. Gunung Fuji

Sebagai gunung tertinggi di Jepang, Gunung Fuji adalah icon spiritual dan budaya di negara ini. Gunung ini wajib dikunjungi pengunjung saat datang ke Negeri Sakura.

WiFi umum dapat diakses pengunjungn dari setiap titik di sekitar area untuk mengunggah selfie dan video dari tur mereka. Gunung Fuji adalah pokok dalam sastra Jepang sehingga dianggap sebagai salah satu dari tiga gunung suci di negara itu. Selain itu, Jepang telah menyembah berbagai dewa yang diwakili oleh pegunungan selama berabad-abad.

10. Pulau Boracay

Pulau Boracay adalah tempat indah yang terletak tidak jauh dari Manila, ibukota Filipina. Pulau ini merupakan tempat yang luar biasa dan indah untuk berlibur. Tidak hanya memiliki pantai pasir putih yang menakjubkan, Pulau Boracay juga memiliki sembilan pantai yang berbeda dan 15 situs menyelam alami untuk pengunjung.

Pengunjung dapat menyaksikan kehidupan akuatik di perairan sejernih kristal di pulau itu. Jika pengunjung adalah penggemar makanan laut, di pulau ini terdapat lebih dari 23 macam makanan laut dan bahannya selalu segar.

https://travel.kompas.com/read/2019/08/30/171100927/10-destinasi-wisata-terindah-di-asia-salah-satunya-raja-ampat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke