Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Festival Kuliner Kraft Bandung Sajikan 150 Makanan dengan Tambahan Keju

Di sini, para pencinta kuliner akan disuguhi lebih dari 150 kuliner nusantara yang dipadupadankan dengan keju. Kamu bisa menemukan aneka hidangan utama, kudapan, hingga aneka jenis minuman yang disajikan bersama keju.

Kamu misalnya bisa menemukan iga keju, seafood keju, bubur ayam ati ampela keju, puyuh geprek saus keju, urab kalas keju, telur gulung baso keju, siomay lada hitam keju, tahu cetar isi keju, lumpia telur keju, surabi coklat keju, dan lainnya.

Bukan hanya namanya yang membuat penasaran, melainkan penampilannya pun membuat penasaran. Salah satunya seperti sate yang biasanya dibubuhi bumbu kacang dan kecap, kini ditambah taburan keju di atasnya.

Dari penampilan, sate dan berbagai makanan ini mampu menggugah selera pengunjung untuk mencobanya. Walaupun saat dicoba, ada yang suka dengan perpaduan tersebut, ada yang tidak. Semua bergantung kepada selera masing-masing.

“Karena saya suka dengan keju, rasanya enak dan enak banget sih makanan di sini,” ujar Silvia (25) di Bandung, Sabtu (7/9/2019).

Bagi penyuka kuliner di Kota Bandung, stan yang ada di festival ini kebanyakan sudah terdengar namanya. Pengunjung bisa menemukan stan Roti Gempol yang sudah berdiri puluhan tahun di Bandung.

Selain itu, ada menu yang memang sehari-hari menawarkan olahan keju. Ada Kedai Kejuin yang menjagokan mozarella nya serta Martabak San Fransisco.

President Director Mondelez Indonesia selaku perusahaan produk Kraft, Sachin Parsad mengatakan, festival kali ini mengangkat tema “beragam rasa satu keju”. Tujuan Festival Kuliner Craft, lanjutnya, untuk menginspirasi masyarakat dalam memperkaya cita rasa khas kuliner nusantara melalui perpaduan keju.

Konsep festival yang menghadirkan sajian kuliner terbanyak berbahan keju ini pun meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Bandung dipilih karena kota ini mampu merepresentasikan kreativitas masyarakatnya dan keberagaman kulinernya,” tutupnya.

https://travel.kompas.com/read/2019/09/07/192500927/festival-kuliner-kraft-bandung-sajikan-150-makanan-dengan-tambahan-keju

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke