Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rekor "Sajian Berbahan Keju Terbanyak di Indonesia" Pecah di Bandung

Kraft memecahkan rekor MURI pada kategori ‘Sajian Terbanyak Berbahan Keju’. Setidaknya terdapat 152 kuliner berbahan keju yang disajikan dalam acara tersebut.

“Ini adalah kegiatan pertama dan terbanyak dalam penyajian kuliner yang dipadu padankan dengan campuran keju Kraft,” ujar Museum Senior Manager MURI, Awan Rahargo.

President Director Mondelez Indonesia Sachin Prasad mengatakan, Festival Kuliner KRAFT berlangsung dua hari pada 7-8 September 2019.

Acara ini merupakan ajang festival kuliner pertama yang menjadikan perpaduan keju dan kuliner nusantara sebagai konsep utama acara.

Pengunjung dapat merasakan langsung perpaduan istimewa keju dan kuliner nusantara dari para pedagang kuliner Indonesia mulai dari hidangan utama, kudapan, hingga aneka jenis minuman.

“Kraft ingin ikut berperan aktif dalam memperkaya cita rasa kuliner Indonesia yang kali ini diwujudkan melalui ragam kreasi kuliner perpaduan keju dengan kuliner nusantara,” ungkapnya.

Festival ini, sambung dia, mengangkat tema “Beragam Rasa Satu Keju”. Bandung dipilih karena mampu merepresentasikan kreativitas masyarakat dan keragaman kulinernya, sejalan dengan semangat festival ini.

Festival Kuliner Kraft juga berfungsi sebagai bentuk apresiasi sekaligus wadah kreatif bagi para pedagang kuliner Indonesia untuk menyajikan ragam kreasi kuliner keju nusantara.

Pantauan Kompas.com, selama dua hari, festival ini diburu masyarakat. Mereka menikmati berbagai makanan yang disajikan termasuk melihat 152 jenis kuliner yang dipadupadankan dengan keju.

Aneka makanan yang disajikan antara lain iga keju, seafood keju, bubur ayam ati ampela keju, puyuh geprek saus keju, urab kalas keju, telur gulung baso keju, siomay lada hitam keju, tahu cetar isi keju, lumpia telur keju, surabi coklat keju, dan lainnya.

https://travel.kompas.com/read/2019/09/08/214943027/rekor-sajian-berbahan-keju-terbanyak-di-indonesia-pecah-di-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke