Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sulut Expo 2019 di Jakarta, Promo Tiket Pesawat sampai Layanan Perpanjang Paspor

JAKARTA, KOMPAS.com - Provinsi Sulawesi Utara menggelar Sulut Expo 2019 untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-55.

Dengan tema 'Pacific Gateaway of Indonesia', Sulut Expo 2019 diselenggarakan di Smesco Hall, Jakarta 26-29 September 2019.

"Biasanya kita selalu menyelenggarakan Sulut Expo di daerah saja. Sekarang dibawa ke Jakarta karena Sulut siap menjadi pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik," kata Ketua Panitia Sulut Expo 2019 sekaligus Asisten 3 Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Asiano Gemmy Kawatu dalam acara jumpa pers Sulut Expo 2019, di Restoran Rarampa, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Terdapat panggung pertunjukkan, arena pameran yang menampilkan kekayaan alam dan budaya, pameran peluang investasi di Sulawesi Utara pasca pengesahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan di Likupang.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan turut serta menjual paket wisata dan tiket pesawat ke Sulawesi Utara.

Di Sulut Expo 2019, Garuda Indonesia juga meluncurkan rute terbaru Manado-Davao. 

Tak hanya itu, Direktorat Jenderal Imigrasi dan Polda Metro Jaya akan membuka layanan perpanjangan paspor serta perpanjangan Surat Izin Mengemudi.

Dalam kegiatan ini pengunjung juga dapat ikut serta dalam acara donor darah, lomba kreasi poco-poco, pagelaran fesyen batik Sulut, dan pentas budaya seni budaya dan promosi daerah dari kabupaten dan kota di Sulawesi Utara.

Hadir pula penyanyi terkenal berdarah Sulawesi Utara yang akan memeriahkan acara Sulut Expo 2019. 

"Pemerintah provinsi Sulawesi Utara harapkan ada komunikasi secara langsung antara masyarakat di Sulut dengan masyarata dunia di Jakarta," kata Gemmy.

https://travel.kompas.com/read/2019/09/18/100000127/sulut-expo-2019-di-jakarta-promo-tiket-pesawat-sampai-layanan-perpanjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke