Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kompas Travel Fair 2019 Resmi Dibuka Hari Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Travel Fair (KTF) 2019 resmi dibuka pada Jumat, (20/9/2019) di Jakarta Convention Center, Hall B. Pameran wisata ke-8 yang diadakan oleh Harian Kompas dan bekerjasama dengan bank CIMB Niaga ini dibuka dengan pemotongan pita oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Tak hanya di Jakarta, KTF juga resmi diadakan serentak di tiga kota besar lainnya, yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar. Pameran wisata ini resmi dibuka hingga Minggu 22 September 2019.

Menurut Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Ninuk Mardiana Pambudy, acara seperti KTF mampu meningkatkan perekonomian  setiap daerah di Indonesia, dan setiap masyarakat dapat ikut berpartisipasi.

"Kekayaan destinasi wisata kita sangat luar biasa, maka dari itu salah satu cara untuk mendukung peningkatan industri pariwisata adalah dengan acara seperti KTF ini yang sudah kita lakukan selama delapan kali berturut-turut," kata Ninuk pada Seremoni Kompas Travel Fair 2019, di JCC, Jumat (20/9/2019).

Pada KTF kali ini, Ninuk mengatakan ada perbedaan dari KTF sebelumnya, yaitu tahun ini untuk sektor destinasi wisata Indonesia, difokuskan di Indonesia Timur, yaitu Raja Ampat.

"Ada hal baru di KTF 2019 ini, yaitu kita promosikan wisata halal dan selain itu tetap ada wisata domestik, yaitu di Papua Barat (Raja Ampat)," jelasnya.

KTF 2019 untuk region Jakarta diselenggarakan di Jakarta Convention Center, KTF Regional Surabaya di Pakuwon Mall, KTF Region Medan di Centre Point Mall, dan KTF Region Makassar di Phinisi Point.

KTF 2019 menawarkan beragam keunggulan. Pertama, more airlines, lebih dari 10 maskapai penerbangan domestik dan internasional yang akan membawa para pejalan ke berbagai destinasi impian.

Kedua, more destinations, lebih dari 30 agen perjalanan, pelayaran, dan destinasi wisata memberikan beragam pilihan perjalanan menarik. Ketiga, more travel styles, mulai dari Umrah dan Haji hingga kuliner dan edukasi wisata dapat dipilih sesuai keinginan pejalan. 

https://travel.kompas.com/read/2019/09/20/114426627/kompas-travel-fair-2019-resmi-dibuka-hari-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke