Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Kota Paling Populer untuk Staycation Bagi Orang Jakarta

Berdasarkan pemaparan Google Indonesia dalam Indonesia Travel Insight 2019, Selasa (24/9/2019), tiga kota besar yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, dipilih masyarakat sebagai lokasi yang paling banyak dicari untuk staycation.

“Staycation biasanya kan cuman 1-2 malam saja, staycation ini menarik karena sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari awal 2018. Ini menandakan bahwa banyak masyarakat yang ingin menghabiskan liburan singkat,” kata Zulfi Rahardian, Industri Manager Google Indonesia pada pemaparan Google Travel Insight 2019 di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Data Google Trends menunjukkan adanya peningkatan 153 persen untuk staycation, terhitung sejak Januari 2018. Sementara, hotel long tail dan akomodasi murah juga menjadi kian populer.

Menurutnya, telah terjadi kenaikan 28 persen pada pemesanan online untuk liburan singkat di akhir tahun.

“Jadi untuk tren staycation ini menarik sekali, bisa dibilang dekat, singkat, dan mendadak,” jelasnya.

Menanggapi tren staycation ini, Felix Lukman, Corporate Development Travelio mengatakan pihaknya akan lebih mengutamakan pelayanan untuk liburan seperti shortstay. Travelio memang hadir untuk memberikan layanan serta kemudahan bagi para calon penyewa apartemen.

Untuk saat ini, unit Travelio sudah hadir di kota-kota besar di Indonesia dengan cakupan area meliputi Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cikarang, Bandung dan Surabaya.

“Untuk itu, kita saat ini sedang mencoba lebih utamakan yang short stay ya, untuk Jakarta dan Bandung lebih cepat dapat over booking biasanya,” kata Felix.

https://travel.kompas.com/read/2019/09/25/200300727/3-kota-paling-populer-untuk-staycation-bagi-orang-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke