Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Serba Instagramable, Contek Itinerary Wisata 2 Hari di Singapura Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Singapura merupakan salah satu tujuan yang  tempat-tempat spot foto Instagramable yang tersebar di seluruh kota. Ada bangunan tinggi modern dan rumah-rumah penuh warna yang bisa jadi pilihan utama untuk berfoto.

Jika kamu berencana berlibur ke Singapura ini, simak panduan wisata ke tempat-tempat Instagrammable di Singapura ini.

Hari Pertama

Mengunjungi Singapura tidak akan lengkap jika tidak pergi ke tempat-tempat ikonik negara tersebut.

Berikut daftar tempat ikonik yang ada di Singapura.

Taman alam ini berada di pusat Singapura, tepatnya di sebelah Marina Reservoir. Meskipun ada beberapa tempat wisata berbayar, akses ke sebagian besar dari 250 hektar Gardens by the Bay gratis bagi siapa saja yang ingin jalan-jalan di Singapura yang sibuk dan ingin membenamkan diri di alam.

Tempat paling terkenal di Gardens by the Bay adalah Supertree Grove. Kamu bisa berfoto di pepohonan yang populer ini.

Terdapat sejumlah pameran berbeda yang diadakan. Museum ini dibangun dengan tujuan agar pengunjung menjadi informatif dan interaktif.

Kamu dapat membeli tiket online sebelumnya jika ingin menghindari antrean atau dapat membelinya di loket pada hari itu.

Biaya masuk untuk akses ke Cloud Forest yaitu 12 dollar Singapura atau Rp 122.000. Jika ingin mengakses ke Cloud Forest dan Flower Dome, biaya masuk yang dikenakan sebesar 20 dollar singapura atau Rp 200.000.

Cloud Forest memiliki hutan hujan dalam ruang yang merupakan rumah bagi air terjun dalam ruangan tertinggi sehingga menjadi latar belakang foto yang sempurna.

Kincir raksasa ini beroperasi pukul 08.30 sampai 22.30. Penerbangan pertama pukul 08.30 dan penerbangan terakhir pukul 21.15 dengan durasi terbang 30 menit. Harga tiket mulai dari 21 sampai 33 dollar Singapura.

Jika wisatawan takut dengan ketinggian atau tidak punya waktu untuk naik kincir ria, mereka bisa mendapatkan banyak foto-foto Instagramable dari dasar struktur kincir raksasa itu sendiri.

Lokasi kincir raksasa itu berada di dekat Marina Bay Sands yang juga menjadi salah satu bangunan ikonik negara Singapura.

Jembatan ini terprogram jika wisatawan berkunjung di malam hari sehingga semua lampu menyala dan menciptakan pengalaman visual khusus bagi pejalan kaki yang berjalan di jembatan.

Tempat ini juga menawarkan keteduhan berkat kanopi berwarna yang dipasang di helix ganda.

Hari Kedua

Selain tempat-tempat yang menjadi ikon Singapura, banyak tempat unik lainnya yang bisa dijadikan latar belakang foto untuk diunggah di Instagram.

Berikut daftar tempat tempat-tempat unik di Singapura yang Instagramable.

Tirai berwarna pelangi menonjol di atas bangunan putih dan menjadikannya latar belakang yang sempurna untuk foto Instagram.

Jika wisatawan ingin berfoto latar belakang kantor polisi itu, pastikan memperhatikan lalu lintas dan jalan di sekitar kantor polisi.

Terdapat beberapa tempat yang menjadi spot menarik untuk berfoto, seperti Pearl Pit, Wrecking Ball, dan Blue Coral Utapioca.

TBTF akan dibuka tanggal 19 Oktober sampai 18 Desember 2019 di SCAPE, 2 Orchard Link. Tiket masuk ke tempat ini mulai dari 18 hingga 28 dollar Singapura.

Dibangun pada tahun 1900, tempat ini adalah Villa China terakhir yang bertahan di Little India dan merupakan rumah seorang pengusaha China.

Saat ini, rumah tersebut menjadi latar belakang yang indah untuk foto-foto Instagram orang dan sejarah yang menarik bagi mereka yang ingin membacanya.

Menawarkan pemandangan menakjubkan Gardens by the Bay dan Marina Barrage, CÉ LA VI juga menawarkan pemandangan indah kota yang menjadi jantung Singapura. Kamu bisa mendapatkan beberapa foto cantik saat mengobrol semalaman dengan teman sambil minum minuman yang ada di bar tersebut.

Mural dinamis di sepanjang jalan ini menciptakan momen yang layak gambar di setiap sudut dan sempurna untuk OOTD orang-orang yang akan diunggah di Instagram.

https://travel.kompas.com/read/2019/09/28/130000027/serba-instagramable-contek-itinerary-wisata-2-hari-di-singapura-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke