Salin Artikel

Rindu Makanan Minang? Saatnya Mampir ke Food Festival Bukittinggi

“Tujuannya memang mengenalkan kuliner Minang dan budayanya ke masyarakat luas, untuk hiburannya dari tarian khas Bukittinggi dan artis Minang, yang akan membawakan lagu dari Minang,” jelas Iwan Setiawan, Ketua Panitia Food Festival 2019, di The Plaza & Connecting Area Pasaraya Blok M, Kamis (03/9/2019).

Selain memperkenalkan masakan khas Bukittinggi dan daerah Sumatera Barat lainnya, para pengunjung juga dapat mengenal budaya dari Sumatera Barat lewat tarian dan lagu-lagu daerahnya.


Kuliner yang disuguhkan tidak hanya sate Padang dan juga soto Padang. Ada pula berbagai makanan khas Sumatera Barat yang jarang ditemui di Jakarata.

Layaknya nasi padang yang dikenal di Jakarta, nasi kapau sejatinya berbeda. Paling terlihat adalah menu dan cara menghidangkannya yang berbeda dengan nasi padang.

Menu di nasi kapau seperti dendeng basah, gulai tambusu, gulai tunjang, dan bebek sambal hijau. Festival ini juga mengobati rasa rindu para warga Jakarta asal Minang yang kangen dengan kuliner tanah kelahirannya.

“Ke sini ingin cari makanan kampung, kita sudah menyantap sate Padang, kangennya sedikit terobati,” jelas Ida, warga Jakarta yang berasal dari Bukittingi.

https://travel.kompas.com/read/2019/10/05/124350427/rindu-makanan-minang-saatnya-mampir-ke-food-festival-bukittinggi

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.