Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Raffi Ahmad Buka Gerai Kopi, Harga Mulai Rp 15.000

JAKARTA,KOMPAS.com - Siapa yang tidak mengenal Raffi Ahmad, sosoknya kerap kali seliweran di layar kaca hiburan Indonesia. Ditengah kesibukannya yang padat, suami dari Nagita Slavina ini memiliki kecintaan terhadap kopi. Ia bahkan memiliki mesin kopi pribadi di kediamannya.

Rasa ketertarikanya didukung dengan tingkat produksi kopi memantapkan langkahnya untuk membuka gerai minuman kopi keninian, gerai ini dinamai KOKALI. Bisnis ini, ia jalankan dengan kedua temannya, yaitu Albert Sulistyo sebagai CEO KOKALI dan Elsheca Herrera selaku Direktur Pengembangan Produk KOKALI.

“Awalnya saya snapgram mesin kopi di rumah, gak lama setelah itu Albert (ACR Corp) nge-DM (menghubungi langsung) saya. Akhirnya kita ngobrol ujar Raffi saat pembukaan gerai pertama Kokali di Lippo Mall Puri, Rabu (10/16/2019).

Hasil pembicaraanya dengan Albert, membuatnya mantap untuk membuka toko kopi bersama ACR Corp.

KOKALI merupakan singkatan dari Kopi Kaki Lima. Nama kaki lima dipilih dengan suatu arti. Raffi dan ketiga partnernya berharap KOKALI dapat merakyat dan diterima oleh semua kalangan masyrakat. Walau namanya kaki lima, tapi ia tidak main-main dalam askep pelayanan dengan pembeli

“Nama boleh kaki lima, tetapi tokonya akan terasa nyaman dan pastinya Instagramable,” ujar Raffi.

Toko ini mengusung konsep minimalis yang didominasi dengan warna abu-abu, diikuti dengan warna putih dan biru langit. Gerai ini menawarkan berbagai minuman menarik yang jarang ditemui di gerai kopi lain.

Menu kopi rekomendasi KOKALI, diantaranya: Es Keren (Es Kopi Duren), dan Pablo Eskoba (Es Kopi Boba), sedangkan untuk menu minuman non-kopi terdapat: Es Telepon, dan Es Telegram.

KOKALI memasok biji kopi dari perkebunan Shelter Pacet dan Puntang di Jawa Barat yang dimiliki oleh ACR Corp. Kopi yang digunakan merupakan campuran dari dua jenis tanaman kopi, yaitu Robusta dan Arabica.

Kompas.com mendapat kesempatan untuk mencoba salah satu minuman rekomendasi KOKALI, yaitu Pablo Eskoba yang merupakan singkatan dari Es Kopi Boba.

Minuman ini terdiri dari kopi susu yang dicampur dengan boba, lengkap dengan lapisan crème brulee diatasnya. Rasa kopi susu yang nikmat akan menanjakan dilidahmu sesaat setelah kamu menyedotnya. Boba yang ikut tertarik dengan kopi, terasa manis dengan kekenyalan yang pas.

Saat ini KOKALI menawarkan menawarkan 15 ragam minuman kopi dan non-kopi yang dengan harga terjangkau mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 32.000. 

https://travel.kompas.com/read/2019/10/17/140000727/raffi-ahmad-buka-gerai-kopi-harga-mulai-rp-15000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke