Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Romantisnya Puncak Becici, Lokasi Melihat Senja dan Kerlip Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencari tempat romantis di Yogyakarta? Cobalah mengunjungi Puncak Becici di Dlingo, Bantul. Di sini wisatawan dapat melihat pemandangan matahari terbenam, bonus kerlip lampu kota Yogyakarta dari ketinggian 30 meter dari permukaan laut.

Puncak Becici merupakan obyek wisata yang dibuka sejak 2015. Dahulu Puncak Becici merupakan hutan pinus yang dimanfaatkan getahnya oleh penduduk setempat.

Namun jika kamu berkunjung sekarang, Puncak Becici sudah sepenuhnya berubah menjadi obyek wisata unggulan. Mulai dari area parkir dikelola begitu baik, jalan menuju Puncak Becici dilapisi aspal mulus.

Di sana juga terdapat tur mobil Jeep, warung makan, dan toko sovenir yang dikelola oleh warga sekitar. Tak cuma itu, jalan setapak yang terbuat dari bebatuan juga kian mantap dipijak.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Puncak Becici tentunya saat matahari bersiap untuk turun. Pemandangan senja dibarengi dengan lampu-lampu dari rumah penduduk di Yogyakarta menyala satu persatu.

Dalam sekejap, ketika sang fajar pulang dan gelap tiba Puncak Becici akan menampilkan pemandangan kerlip Kota Yogyakarta. Pemandangan ini memberi suasana nan romantis.

Pengelola Puncak Becici sendiri rupanya tahu persis dengan daya tarik ini. Puncak Becici buka sampai pukul 19.00 WIB, dan dilengkapi lampu sorot di kawasan hutan pinus untuk memandu langkah wisatawan saat gelap.

Saat ini juga sedang dibangun anjungan khusus untuk melihat pemandangan senja dan gemerlap Kota Yogyakarta di Puncak Becici.

Puncak Becici semakin naik daun ketika dikunjungi oleh Presiden ke 44 Amerika Serikat, Barrack Obama pada 2017. Kini di sepanjang jalur Puncak Becici wisatawan juga dapat melihat berbagai tempat wisata atau warung makan untuk melihat kerlip Yogyakarta di malam hari.

Untuk menuju Puncak Becici dari Kota Yogyakarta dapat ditempuh selama satu jam berkendara, sekitar 23 kilometer dari Tugu Yogyakarta.

Tiket masuk Puncak Becici Rp 2.000 per orang, parkir sepeda motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000 dan bus Rp 20.000. Perlu diketahui harga tiket sewaktu waktu bisa berubah.

https://travel.kompas.com/read/2019/10/17/210000227/romantisnya-puncak-becici-lokasi-melihat-senja-dan-kerlip-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke