Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalan Ditutup Karena Pelantikan Presiden, Berikut 5 Wisata Alternatif

Jalur transportasi umum seperti bus Transjakarta yang melewati Gedung DPR/MPR juga mengalami pengalihan jalur. Beberapa stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) dikabarkan tutup sementara, seperti Stasiun Bendungan Hilir (Benhil), Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Kebayoran.

Bukan cuman itu, beberapa objek wisata nasional seperti Monumen Nasional ( Monas) ditutup sementara. Penutupan dan pengalihan jalur ini diharap dapat menjaga keamanan dan lancaranya pelantikan yang berlangsung di Gedung DPR/MPR.

Untuk kamu wagra ibukota yang ingin berlibur, kamu bisa mendatangi beberapa tempat wisata alternatif di Ibukota yang tidak terdampak oleh pelantikan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 wisata alternatif tersebut.

1. Taman Impian Jaya Ancol

Ancol merupakan salah satu objek wisata populer yang terletak di Jakarta Utara. Taman seluas 552 hektar ini dipenuhi dengan aneka wisata yang menarik untuk kamu datangi saat akhir pekan.

Kamu dapat pergi ke Dufan (Dunia Fantasi) dan menikmati wahana-wahana menarik yang terbagi menjadi delapan kawasan yang mencerminkan daerah-daerah di dunia.

Selain itu, kamu bisa bermain air di Atlantis Water Adventure atau melihat biota-biota laut di Sea World. Di sini, kamu juga bisa bermain air di pinggir pantai Festival dan berwisata kuliner di beberapa restoran yang ada di Ancol.

Kamu bisa berwisata sejarah di Museum Fatahillah dan Museum Wayang yang terletak tidak jauh dari Taman Fatahillah.

Untuk kamu yang tidak ingin berwisata sejarah, kawasan ini juga dapat menjadi opsional kamu, yang ingin menambah gambar indah nan estetik di sosial mediamu.

Panorama gedung-gedung zaman penjajahan kolonial Belanda dapat menjadi background foto mu bisa kamu mengunjungi kawasan ini. Kamu tak dikenakan biaya untuk bisa berwisata ke Taman Fatahillah.

Taman ini terletak di Srengseng Sawah, kecamatan Jagakarsa, Kotamadya Jakarta Selatan, Indonesia.

Disini kamu bisa menemukan banyak makanan khas Betawi, seperti kerak telor, toge goreng, arum manis, rujak bebek dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan rumah-rumah khas Betawi dan kesenian khas Betawi, seperti Lenong, Tari Topeng dan masih banyak lagi. Cocok untuk kamu pecinta wisata budaya.

 4. Kampung Main Cipulir

Kampung Main Cipulir Wisata ini terletak di daerah Cipulir, Jakarta Selatan.

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pertualangan berkonsep desa. Taman ini juga dipenuhi dengan edukasi yang mendidik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Permainan yang ditawarkan bermacam-macam, ada flying fox, paint ball, kolam renang, kolam lumpur, berkuda dan masih banyak lagi. Cocok untuk kamu dan keluarga.

Taman ini buka dari jam 08.00 hingga 16.00 WIB. Untuk bisa masuk, kamu akan dikenakan biaya Rp 7.000/orang untuk hari Senin sampa Jumat, dan Rp 8.000/orang untuk hari Sabtu dan Minggu.

Kamu bisa melihat 2.000 ekor satwa dari seluruh penjuru dunia. Kebun binatang ini juga ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon, menciptakan suasanan yang asri nan sejuk.

Untuk dapat masuk kamu harus membayarkan uang sebesar Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 4.000 untuk dewasa. Adapun tarif parkir kendaraan yang diterapkan pemerintah adalah Rp1.000 untuk sepeda, Rp 3.000 untuk motor, dan Rp 6.000 untuk mobil.

Kebun binatang ini beroperasi mulai dari hari Selasa sampai hari Minggu ( Senin tutup), mulai dari jam 7.30 sampai 16.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2019/10/20/145112427/jalan-ditutup-karena-pelantikan-presiden-berikut-5-wisata-alternatif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke