Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fakultas Pariwisata Bakal Dibangun di Belitung Timur

"Pengembangan pariwisata untuk Belitung Timur, karena agak terbelakang dari kabupaten lain, kami bangun fakultas pariwisata di sana. Sumber daya manusia dari UBB," ujar Erzaldi saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, fakultas pariwisata di Bangka Belitung akan dimulai tahun depan.Tahun ini, lanjutnya, pihak Belitung Timur sudah menyerahkan kawasan untuk dibangun fakultas pariwisata.

Erzaldi mengaku telah meminta Rektor Universitas Bangka Belitung untuk menjalin kerja sama dengan universitas-universitas yang memiliki jurusan pariwisata. Ia meminta pihak Universitas Bangka Belitung agar optimis untuk mengembangkan fakultas pariwisata.

"Kami sampaikan supaya jalinkan MOU dengan 10 universitas yang terkenal dengan pariwisata seperti Singapura, Swiss, Australia. Apa yang terkait dengan pariwisata, kerjasamakan saja," jelasnya.

Ia menyebutkan mahasiswa-mahasiswa akan datang ke Bangka Belitung untuk belajar. Erzaldi mengatakan akan membangun asrama-asrama untuk mahasiswa.

"Nanti adakan pertukaran belajar. Mereka kan datang sekaligus kunjungan, belajar bahasa, dan wisata tentunya," jelasnya.

Erzaldi mengatakan pembangunan fakultas pariwisata untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia untuk sektor pariwisata. Fakultas pariwisata juga nantinya akan menggerakan perputaran uang melalui kunjungan wisata.

Universitas Bangka Belitung merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang berada di Pulau Bangka.  Bangka Belitung sendiri adalah salah satu kabupaten kepulauan di Indonesia.

https://travel.kompas.com/read/2019/10/21/180000927/fakultas-pariwisata-bakal-dibangun-di-belitung-timur

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke