Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Angela Tanoesoedibjo Hadiri Acara Penyambutan di Kementerian Pariwisata

Berbalut kebaya merah, Angela Tanoesoedibjo langsung menuju Gedung Sapta Pesona setelah baru saja dilantik Presiden Jokowi siang tadi di Istana Kepresidenan.

Dalam acara penyambutan bagi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga dihadiri Wishnutama selaku Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.

Pada pidato pertamanya, Angela Tanoesoedibjo berharap bahwa dirinya yang memiliki latar belakang media dan keuangan dapat memajukan bidang pariwisata Indonesia dan ekonomi kreatif.

“Puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan telah diberi Pak Presiden dan Wakil Presidan sebuah kepercayaan. Kalau melihat background saya adalah media dan finance" ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).

"Semoga dengan background tersebut saya bisa bekerja sama dengan baik dan saya bisa menyumbang banyak ide kreatif dan menuju tujuan bersama,” lanjutnya.

Putri sulung dari pasangan pengusaha media dan politisi Hary Tanoesoedibjo serta Liliana Tanaja Tanoesoedibjo menyatakan meminta dukungan dan kerja sama bersama seluruh staf Kementerian Pariwisata dalam menjalankan tugasnya.

“Saya tidak sabar bekerja bersama dengan kalian, mohon support-nya, kerja samanya, dan mohon dukungannya terimak kasih,” jelas Angela Tanoesoedibjo.



Angela nantinya akan membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Wishnutama sebelumnya sudah dilantik pada Rabu (23/10/2019).

Sebelumnya, Angela hadir ke Istana Kepresidenan pada pagi sekitar pukul 08.50 WIB. Ia kemudian memberikan keterangan pers kepada wartawan setelah bertemu Jokowi.

"Pagi hari ini Pak Jokowi memberi kepercayaan kepada saya untuk bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama," katanya kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019), seperti dikutip dari KompasTV.

Ia menuturkan akan meneruskan arahan dari Jokowi untuk fokus pada pengembangan sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan lima destinasi pariwisata super prioritas.

Pernyataan mengenai destinasi pariwisata prioritas merujuk pada 10 Destinasi Pariwisata Prioritas atau kerap disebut 10 Bali Baru.

https://travel.kompas.com/read/2019/10/25/164150727/angela-tanoesoedibjo-hadiri-acara-penyambutan-di-kementerian-pariwisata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke