Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berburu Foto Instagramable di Tengah Padatnya Kota Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - “Satu, dua, tiga, senyum!” Ucapan ini lumrah kita dengar saat seseorang mengambilkan foto untuk kita.

Kegiatan fotografi identik dengan memotret sebuah objek. Umumnya jasa juru foto digunakan untuk mengabadikan momen penting seperti pernikahan atau hajatan.

Pada era sosial media sepert saat ini, kebutuhan untuk berfoto pun berubah. Dengan kemudahan untuk berbagi di sosial media, kejadian sehari-hari pun dapat menjadi momen yang sayang bila tidak diabadikan dengan foto yang baik. 

Hal ini juga dirasakan David Soong, CEO dan Founder SweetEscape. Dalam pengalamannya selama 20 tahun menjadi fotografer, momen yang berharga tidak hanya harus sebuah event dalam skala besar.

Ia melihat ada banyak pengalaman yang layak dikenang sepanjang waktu walaupun hanya sebuah liburan akhir pekan bersama keluarga dan kerabat terdekat.

Traveling menjadi aktivitas yang lebih dari sekedar melepas penat. Didukung dengan perkembangan sosial media, berwisata tidak akan lengkap tanpa foto yang mengabadikan momen selama berekreasi di suatu tempat.

Momen traveling tidak harus juga dilakukan di luar kota. Menelusuri daerah kota yang belum pernah kamu kunjungi juga dapat menjadi sebuah aktivitas yang berkesan.

Kota Jakarta yang terkenal dengan hiruk pikuk dan keramaian juga menyimpan sisi lain yang menyenangkan. Contohnya, ada di beberapa tempat ini.

Gambar di atas bukan diambil di Stadion Old Trafford, Inggris, melainkan di Stadion Aquatic Gelora Bung Karno.

Venue yang berada di pusat kota Jakarta ini tidak hanya sempat digunakan untuk ajang Asian Games, tetapi juga dapat menjadi latar gambar yang Instagramable.

Foto ini tercipta dari belasan 'jepretan' kamera dari Reza Adigraha, seorang fotografer SweetEscape.

Selain mengambil gambar, Reza kerap kali mengarahkan pose dan arah model, demi gambar yang maksimal.

Bangunan ini didominasi warna putih dan desain bangunan yang megah. Hasilnya, kunjungan ke tempat yang biasa terlihat mewah bak wisata mancanegara.

Masih dengan fotografer yang sama, cagar budaya Candra Naya yang legendaris disulap menjadi sebuah bangunan modern bernuansa Tionghoa masa kini.

Walaupun terkendala dengan adanya larangan menggunakan kamera professional, momen yang diabadikan dengan kamera ponsel ini tetap tidak kalah estetik.

Selanjutnya Kawasan Kota Tua dapat menjadi pilihan sebagai latar gambar yang menarik. Memanfaatkan momentum, arahan gaya yang tepat, dan "keajaiban" juru foto, kawasan ikonik ini dapat disulap menjadi sebuah potret memikat bak berada Belanda.

Akomodasi merupakan salah satu elemen penting dalam berwisata. Kebanyakan turis memilih hotel sebagai pilihan pertamanya.

Dengan menjamurnya hotel yang memiliki konsep memukau dengan arsitektur yang menawan, tempat ini tidak boleh dilewatkan sebagai background foto.

Tidak hanya lobi hotel, coba jelajahi bagian hotel yang bisa dikunjungi dan menarik untuk tempat berfoto.

Beberapa hotel memperbolehkan tamu ke rooftop hotel. Ini bisa jadi tempat berfoto menarik di ketinggian. Ditangkap berbarengan dengan matahari terbenam, kamu dapat mengabadikan momen gemerlap kota Jakarta saat malam beranjak.

https://travel.kompas.com/read/2019/10/27/160300427/berburu-foto-instagramable-di-tengah-padatnya-kota-jakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke