Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tur Bertemu Hantu di Luar Negeri, Seram!

Ternyata bagi sebagian orang, wisata mistis bertemu hantu adalah kegiatan yang menantang dan menyenangkan. Oleh sebab itu, bermunculan wisata minat khusus yaitu wisata mistis. 

Sejumlah agen perjalanan di berbagai belahan dunia, menawarkan paket wisata hantu. Berikut ini adalah adalah tur wisata mistis yang ditawarkan di beberapa negara, tertarik untuk ikut?

Dalam tur tersebut pengunjung akan diajak berkeliling tempat-tempat bersejarah di kota Tokyo yang dipercaya angker dan berhantu.

Paket wisata hantu tersebut dibagi menjadi beberapa kategori yaitu Blood of Samurai dan Ghosts and Goblins of Old Tokyo.

Wisata ini juga membahas sisi sejarah di Sydney pada zaman koloni. Cerita berawal dari sebuah keluarga yang tinggal di rumah sewaan di daerah The Rock.

Keluarga tersebut diketahui bernama Keluarga Brian dan sejak pertama memasuki rumah sewaannya mereka sadar jika ada hal ganjil yang terjadi di rumahnya.

Bukannya pindah mereka malah melihatnya sebagai peluang bisnis dan tak lama setelah itu keluarga ini mendirikan wisata The Rock Ghost Tours.

Dalam perjalanan wisata mistis tersebut ditawarkan beraneka paket antara lain Adult Nightly Tours, Ghost Team Building, Family Tours,Teen Birthday Tours serta masih banyak lagi pilihan paket lainnya. Umumnya tur akan dilakukan menjelang malam dengan durasi berkeliling selama dua jam.


3. New York Ghost Tours, Amerika

Paket wisata mistis yang ditawarkan di New York Ghost Tours terlihat sangat menarik. Pasalnya dalam situs resmi wisata New York Ghost Tours, pengunjung ditawari untuk bertemu hantu-hantu dari mendiang artis Hollywood dan tokoh terkenal lain, seperti John Lennon, Edgar Allan Poe, George Washington, dan Peter Stuyvesant.

Pilihan wisata hantu di New York bisa traveler temukan pada sebuah situs wisata bernama Free Tours By Foot. Setidaknya ada 15 paket berbeda yang ditawarkan yang semuanya merujuk pada perjalanan malam menuju tempat-tempat berhantu dengan cara jalan kaki.

Kisaran waktu yang diperlukan dalam sekali perjalanan adalah sekitar 90 menit. Orang-orang yang tertarik ikut tur ini umumnya karena penasaran ingin melihat sendiri penampakan dari artis terkenal atau tokoh negeri Paman Sam.

Tentunya tidak semua peserta beruntung dapat melihat hantu yang ingin dilihat.

Pada saat tertentu mereka akan mengajak pengunjung untuk berkeliling tempat di London yang diyakini berhantu. 

Tur akan ditemani oleh seorang pemandu sekaligus paranormal dan penulis buku horor bernama Richard Jones.

Tempat yang dikunjungi umumnya adalah tempat-tempat yang pernah ditulis dalam buku karya Richard Jones. Ia mengklaim telah membuktikan sendiri keseramannya. Tur ini membutuhkan waktu kurang lebih dua jam.

Tur hantu ini mengambil tempat di kota Dublin dengan tujuan bangunan menyeramkan seperti Gereja Katedral sampai ke pemakaman St Kevin. Dari tur tersebut pengunjung akan diajak napak tilas tempat-tempat yang diyakini sebagai asal muasal kemunculan drakula.

https://travel.kompas.com/read/2019/10/31/190000627/5-tur-bertemu-hantu-di-luar-negeri-seram-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke