Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taman Hello Kitty di Johor Baru Malaysia akan Ditutup Awal 2020

KOMPAS.COM - Taman tematik The Sanrio Hello Kitty Town yang ada di Johor Baru, Malaysia, akan segera ditutup pada 1 Januari 2020 mendatang.

Menurut Liow Cai Tung, pimpinan komite yang bertugas perkembangan pariwisata negara, perempuan, keluarga, dan komunitas, ditutupnya taman tematik ini diprediksi tidak akan memengaruhi jumlah kedatangan turis ke Johor Baru.

“Saya yakin bahwa penutupan tersebut hanya punya sedikit dampak terhadap kampanye Visit Johor Baru 2020 (akan dimulai pada 1 Januari 2020) dan tidak akan memengaruhi keseluruhan kedatangan turis ke Malaysia,” kata Liow seperti yang dilansir dari Malay Mail, Rabu (2/10/2019).

Ia mengatakan bahwa Johor punya banyak tujuan wisata lain sebagai alternatif wisatawan, termasuk area Pantai Desaru.

“Selain itu, Johor juga akan mempromosikan eco-tourism dan pariwisata berbasis alam serta pariwisata kesehatan,”jelas Liow.

Liow juga menambahkan bahwa keputusan untuk memberhentikan operasi taman tematik ini dilakukan oleh perusahaan swasta. Pemerintah sendiri sangat menghormati keputusan tersebut.

“Taman tematik tersebut tutup dikarenakan kurangnya peminat selama beberapa tahun terakhir,” jelas Liow.

Taman tematik Hello Kitty ini dibuka pada 2012 lalu dengan biaya sekitar 110 juta ringgit Malaysia atau sekitar Rp 372 miliar. Namun sayangnya, taman tematik tersebut kesulitan dalam menarik minat pengunjung.

https://travel.kompas.com/read/2019/11/06/180000127/taman-hello-kitty-di-johor-baru-malaysia-akan-ditutup-awal-2020

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke