Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftarkan Vila dan Apartemen Kamu di Traveloka untuk Disewakan

JAKARTA, KOMPAS.COM - Traveloka kembali meluncurkan inovasi baru dengan produk Vila dan Apartemen. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa memesan vila dan apartemen sebagai akomodasi saat liburan.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 240.000 vila dan apartemen yang bergabung menjadi mitra di Traveloka. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah ke depannya.

Bagi para pemilik vila dan apartemen, langkah yang harus dilakukan agar properti kamu bisa terdaftar dan menjadi mitra Traveloka terbilang mudah.

Pemilik properti bisa langsung log in ke aplikasi atau website Traveloka dan mendaftarkan properti mereka secara online.

“Langsung di aplikasi. Isi semua data properti, mulai dari nama, lokasi, jumlah kamar, harga, hingga fasilitas yang ada,” jelas John Safenson, Vice President Market Management Accommodation Traveloka.

Menurut John Safenson, Traveloka Vila dan Apartemen ini memiliki keunggulan dibanding aplikasi yang menyediakan fitur sejenis.

Menurutnya, Traveloka lebih mampu memberikan jaminan mutu untuk vila dan apartemen yang sudah menjadi mitra.

“Misalnya apartemen di Jakarta kalau apartemen itu layak dijual dan dihuni. Mereka harus terdaftar secara resmi. Dia tidak hanya mendaftar, ada tim kami yang akan melakukan inspeksi apakah layak atau tidak. Ada standar kualifikasi yang harus dimiliki vila dan apartemen.”

Proses ini akan memakan waktu paling lama tujuh hari. Tim kurasi Traveloka sendiri sudah ada di setiap kota di Indonesia.

Tim tersebut akan melakukan pengecekan data yang sudah diunggah oleh pemilik properti. Mereka memastikan setiap fasilitas yang dicantumkan memang ada.

Proses kruasi tak hanya dilakukan sekali di awal saja, tetapi juga bertahap sepanjang properti tersebut terdaftar menjadi mitra. Menurut John, hal itu dilakukan untuk memastikan kualitas properti tetap sesuai dengan standar sebuah penginapan.

https://travel.kompas.com/read/2019/11/08/140000327/cara-daftarkan-vila-dan-apartemen-kamu-di-traveloka-untuk-disewakan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke