Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Kegiatan Seru di Kota Tua Jakarta, Liburan Murah Meriah

JAKARTA, KOMPAS.COM – Liburan akhir pekan selalu jadi aktivitas yang ditunggu-tunggu. Dengan waktu yang relatif pendek, tujuan berakhir pekan yang dekat dan menyenangkan pasti jadi andalan.

Bagi kamu yang tinggal Jakarta, tentu tak asing dengan kawasan Kota Tua. Kawasan ini jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, teman, atau sendirian tetapi tidak menghabiskan banyak uang.

Berikut ini rekomendasi tujuh aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di kawasan Kota Tua:

1. Naik sepeda onthel

Di tengah kawasan Kota Tua, ada lapangan dengan Museum Fatahillah yang sangat luas. Di lapangan ini banyak orang berkeliling lapangan naik sepeda onthel.

Sepeda onthel warna warni ini bisa kamu sewa langsung di sana dengan harga Rp 20.000, sudah lengkap dengan topi zaman dulu.


3. Keliling museum

Museum-museum ini buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 5.000 untuk dewasa, Rp 3.000 untuk mahasiswa, dan Rp 2.000 untuk pelajar dan anak-anak.

5. Wisata kuliner

Kalau lapar sehabis jalan-jalan, pilihan makanan di sekitar kawasan Kota Tua bisa jadi pilihan. Kamu bisa menemukan banyak makanan, termasuk jajanan khas Jakarta seperti ketoprak, kerak telor, es selendang mayang, dan dodol betawi.


6. Santai sore di Taman Fatahilah

Setelah lelah berkeliling, kamu bisa beristirahat di kawasan Taman Fatahilah sambil menikmati musik akustik yang tampil di sana. Suasana tambah asyik saat sore hari, ketika matahari akan terbenam.

7. Belanja 

Ada banyak yang bisa dijadikan oleh-oleh pulang dari Kota Tua Jakarta. Selain sovenir khas dengan gambar-gambar Jakarta, ada juga sketsa wajah dari seniman, dan toko oleh-oleh khusus yakni Khrisna di Jalan Lada. 

https://travel.kompas.com/read/2019/11/10/170000427/7-kegiatan-seru-di-kota-tua-jakarta-liburan-murah-meriah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke