Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

McDonald's Happy Meal Generasi 90an Kembali Diluncurkan

Baru-baru ini, McDonald's meluncurkan Happy Meal edisi terbatas dengan menghadirkan kembali 14 mainan Happy Meal paling populer pada tahun 1980 hingga 2000-an.

Program ini hadir dalam rangka ulang tahun Happy Meal yang ke-40.

"Happy Meal memang buat anak-anak. Tapi jangan salah, penggemarnya banyak orang dewasa," kata Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, saat acara jumpa pers di Sarinah, Jakarta, (15/11/2019).

Ia memberi contoh saat McDonald's mengeluarkan Happy Meal edisi Minions beberapa tahun lalu, di berbagai gerai McDonald's terjadi antrean mengular dan semuanya adalah orang dewasa.

"Saya sendiri koleksi Happy Meal, dan ini dari sebelum saya masuk kerja di McDonald's," akunya.

Sutji mengaku saat Happy Meal mengeluarkan edisi 101 Dalmation, ia mengumpulkan semua 101 mainannya.

Oleh karena itu, pihaknya mengeluarkan program perayaan 40 tahun Happy Meal secara global, termasuk Indonesia, dengan meluncurkan 14 mainan yang pernah menjadi ikon Happy Meal.

"Happy Meal sendiri di Indonesia baru ada tahun 1991 karena McDonald's baru masuk tahun 1991," jelasnya.

Kejutan Happy Meal ini akan tersedia di lebih dari 90 negara di dunia untuk waktu yang terbatas dan salah satunya di McDonald's Indonesia yang tersedia mulai Jumat, 15 November hingga 21 November 2019 (selama persediaan masih ada).

Mekanisme untuk Happy Meal edisi spesial ini sedikit berbeda dengan biasanya.

Khusus untuk Happy Meal Edisi 40 tahun ini, konsumen tidak dapat memilih mainan seperti biasanya, melainkan konsumen akan mendapatkan mainan secara acak dan dibungkus dengan plastik berwarna putih.

Untuk memeriahkan perayaan ulang tahun Happy Meal ke–40, McDonald’s Indonesia juga mengadakan “40th Anniversary Happy Meal Exhibition” pada 13-17 November 2019 di The Forum Area, Mall Kelapa Gading 3 (MKG 3), Jakarta Utara.

Dalam kegiatan ini, McDonald’s mengajak para pengunjung untuk bernostalgia dengan mainan-mainan Happy Meal dari tahun 1979 hingga saat ini dalam Happy Meal Museum yang ada di The Forum Area, MKG 3 tersebut.

Selain itu, terdapat berbagai kegiatan menarik lainnya seperti Happy Meal Box of Happiness dimana pengunjung dapat bernostalgia dengan masuk ke dalam Giant Happy Meal Box yang di dalamnya terdapat instalasi kamar anak di era 90an.

Happy Meal Exchange Booth, Happy Meal Diorama, Happy Meal Collector Talkshow dan tentunya dilengkapi dengan McDonald’s Pop Up Restoran.

https://travel.kompas.com/read/2019/11/15/200000727/mcdonalds-happy-meal-generasi-90an-kembali-diluncurkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke