Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menuju Tiga Leuwi, Tempat Wisata di Bogor

Wisata air tersebut adalah tiga leuwi yang ada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Adapun tiga leuwi ini yaitu Leuwi Cepet, Leuwi Lieuk, dan Leuwi Baliung.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, tempat ini cocok karena jarak yang tak terlalu jauh dan harga tiket masuk yang terjangkau. 

Cukup dengan membawa Rp 45.000 kamu sudah bisa menikmati wisata air di tiga leuwi ini. Harga tersebut sudah termasuk untuk parkir sepeda motor. 

Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya, ada dua cara yang telah Kompas.com rangkum untuk menuju ke sana yaitu menggunakan transportasi umum, dan kendaraan pribadi. 

Jika kamu ingin menikmati kota Bogor terlebih dulu, maka bisa turun di Stasiun Bogor lalu lanjutkan perjalanan ke arah Wisata Curug Barong atau Leuwi Hejo menggunakan sepeda motor atau ojek.

Sementara itu, jika kamu ingin lebih cepat sampai di tujuan wisata, ada baiknya turun di Stasiun Cilebut karena jaraknya lebih dekat.

Sesampainya di Stasiun Cilebut Bogor perjalanan dilanjutkan dengan ojek sepeda motor. Butuh waktu sekitar satu jam perjalanan berkendara dengan motor dari Stasiun Cilebut sampai ke lokasi tiga leuwi tersebut.

Perjalanan menuju ke tiga leuwi terbilang mengesankan dengan pemandangan alam Kabupaten Bogor.

Kamu akan melihat bundaran Sentul Nirwana, belok ke kiri, dan ikuti ke arah JungleLand.

Ketika melihat gerbang JungleLand ada di depan, lalu belok kanan ke arah jalan kampung.

Perjalanan dari keluar tol Sentul sampai sini memakan waktu 15 menit. Kamu akan menemukan jalan sempit dan agak menanjak.

Jalan aspalnya cukup mulus, hanya rusak di beberapa ruas. Namun tak usah khawatir, sekitar jalan kamu akan dihibur dengan pemandangan alam Bogor yang indah dan asri.

Ditambah dengan udara sejuk khas Bogor yang mulai menyapamu.

Sepuluh menit kemudian akan ada pertigaan, ke kanan ke wisata air panas Gunung Pancar, dan ambillah yang kiri. Lalu ikuti jalan yang berliku, sempit, dan menanjak.

Setelah 30 menit dari belokan JungleLand, sampailah di gerbang masuk Leuwi Hejo yang ada di sebelah kanan. Kemudian, masuk dan parkir di area yang telah disediakan.

Harga parkir mobil Rp15.000. Sementara untuk sepeda motor Rp 10.000. Area parkir ini juga menyediakan banyak warung, toilet dan kamar mandi.

https://travel.kompas.com/read/2019/11/26/065000427/cara-menuju-tiga-leuwi-tempat-wisata-di-bogor

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke