Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Hal Seru di Pameran Harry Potter Mal Taman Anggrek

JAKARTA, KOMPAS.com - Mal Taman Anggrek Jakarta menyelenggarakan pameran untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru pengunjung, yaitu instalasi dunia Harry Potter. 

Pameran ini disebut sebagai yang pertama dan terbesar di Indonesia. Pameran Harry Potter digelar di Centre Atrium Mal Taman Anggrek mulai 28 November 2019 hingga 12 Januari 2020, siapapun dapat mengunjunginya tanpa dikenakan biaya.

Para pengunjung dapat berfoto dan melakukan hal seru di beberapa pameran ini. Berikut 9 hal yang dapat kamu coba dan rasakan di pameran Harry Potter Mal Taman Anggrek:

1. Melangkah ke Hogsmeade Village yang dingin

Udara dingin di Hogsmeade Village seperti dalam film Harry Potter begitu terasa di instalasi "Holiday at Mal Taman Anggrek with Harry Potter" ini.

Pengunjung memang sengaja diajak untuk merasakan sensasi kota yang indah dengan atap-atap bersalju.

Di area ini akan turun salju setiap hari, pada waktu tertentu selama pameran berlangsung.

Kamu dapat melihat butiran salju itu jatuh dari atas langit-langit Mal Taman Anggrek.

2. Melihat dan berfoto dengan Hogwarts Express

Bagi penggemar Harry Potter, penampakan kereta uap berwarna hitam merah ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Kereta bernama Hogwarts Express yang hanya ditujukan bagi para siswa-siswi Hogwarts School of Wtichcraft and Wizardry, dapat kamu saksikan di instalasi Hogsmeade Village.

Kereta Hogwarts Express ini benar-benar tampak seperti nyata, bahkan pengunjung juga bisa melihat uap yang keluar dari dalam cerobong asap lokomotif.

3. Mengunjungi toko terkenal dari Hogsmeade, Toko Permen Honeydukes, Owl Post, Zonko's Joke Shop dan kedai teh Madam Puddifoot's

Siapa yang akan menyangka jika kamu bisa merasakan sensasi menikmati dan merasakan suasana toko seperti dalam film Harry Potter. Semua itu dapat kamu rasakan di instalasi ini.

Kamu bisa mengabadikan pengalaman serasa di dunia sihir Harry Potter dengan kamera atau telepon genggammu. Penggemar Harry Potter tidak akan asing dengan toko sihir yang menjual barang-barang unik di Hogsmeade.  

4. Jadi penyihir di Diagon Alley

Dalam film Harry Potter, kamu akan melihat siswa-siswi Hogwarts yang membeli peralatan sekolah mendasar seperti seragam sekolah dan tongkat sihir. Siapa sangka, kamu bisa merasakan sensasinya di instalasi Diagon Alley Mal Taman Anggrek.

Tak hanya itu, pengunjung juga diajak berjalan-jalan di jalan terkenal ini dan mengagumi beberapa pemandangan indah dari beberapa toko yang memikat di antaranya, Madam Malkin's Robes for all Occasions, Joke Shop Weasleys' Wizard Wheezes, dan Quality Quidditch Supplies.

5. Mencoba jubah penyihir favorit

Pengunjung dan penggemar dapat mencoba jubah penyihir favorit mereka dari pilihan berbagai seragam sekolah ataupun jubah Hogwarts.

Pengunjung dapat menemukannya di toko yang dirancang khusus oleh Madam Malkin's Robes for all Occasions dan berfoto di depan kaca ajaib.

Instalasi ini begitu digemari anak-anak, mereka tampak mencoba jubah dari karakter film Harry Potter dengan antusias.

6. Asah keterampilan bermantra di Wand Challenge

Cukup dengan melambaikan tongkat sihir dan mengikuti instruksi yang diberikan di layar, kamu akan melihat berapa banyak mantra yang berhasil kamu lakukan.

Pengunjung dibuat takjub akan instalasi ini karena benar-benar seperti nyata dalam film Harry Potter.

7. Mempraktikkan keterampilan Quidditch

Pengunjung dapat mempraktikkan keterampilan Quidditch dan bergembira di Quaffle Toss Challenge. Kamu bisa merasakan sensasi menaiki sapu terbang dalam film Harry Potter dan melihat berapa banyak poin yang bisa kamu cetak dalam challenge itu.

Cara bermain olahraga Quidditch ini cukup dengan naik sapu terbang dan melemparkan bola Quaffle ke dalam lobang-lobang yang tersedia di gawang.

8. Melukis watercolor

Pengunjung anak-anak bisa berlatih dan mempelajari teknik melukis watercolor dengan video demonstrasi serta bahan referensi dari Sunga Park, seniman yang membantu membuat ulang instalasi indah Harry Potter.

Instalasi ini semakin menumbuhkembangkan daya kreativitas anak-anak akan dunia lukis.

9. Berfoto di semua instalasi

Pengunjung diperkenankan foto di semua instalasi Harry Potter yang tersebar di Mal Taman Anggrek, seperti Whomping Willow, the moving Grand Staircase di Hogwarts Castle, dan Platform 9 3/4.

Jangan lupa membawa tongkat selfie jika ingin memotret diri sendiri dengan semua instalasi penuh keajaiban di mal.

Ajak serta keluarga, dan teman untuk merasakan kegembiraan tak terlupakan berada di dunia sihir Harry Potter.

https://travel.kompas.com/read/2019/11/29/111200027/9-hal-seru-di-pameran-harry-potter-mal-taman-anggrek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke