Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Truedan, Kedai Boba Ternama dari Taiwan Kini Hadir di Indonesia

Bukan hanya minuman, Truedan juga menyajikan 6 varian sandwich ala Korea yang terkenal lezat.

Pendiri Truedan, Roan, mengatakan sejak awal berdirinya pada tahun 2010, Truedan berkomitmen untuk selalu menyajikan minuman terbaik kepada para pelanggan.

Semua bahan yang dipakai merupakan bahan-bahan alami berkualitas tinggi dan diproduksi pabrik sendiri oleh orang-orang berpengalaman di Taiwan.

"Itu menjadikan boba yang dimiliki Truedan sebagai salah satu yang terbaik," klaim Roan dalam peluncuran gerai boba Truedan di lantai 3 Mal Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Sandwich yang disajikan Truedan terkenal memiliki cita rasa kelezatannya. Lanjut Roan, Indonesia merupakan salah satu negara di mana masyarakatnya sangat menggemari telur.

Enam menu sandwich yang dihadirkan Truedan di antaranya, Beef Bulgogi, Classic Tuna, Smoked Beef and Cheese, Smoked Chicken, dan Chicken Ham and Cheese.

"Kami datang ke Indonesia membawa sebuah inovasi terbaru minuman boba. Kami satu-satunya gerai minuman boba yang juga menyajikan makanan untuk para pelanggan yang datang. Para pencinta boba yang kian hari kian meningkat tentu akan sangat merasa dimanjakan dengan apa yang kita sajikan," ujar Gerald Hee, Master Franchisee Truedan Indonesia.

Boba Truedan dibuat tidak dengan cara konvensional yang hanya menggabungkan sirup gula merah siap pakai dan boba. Truedan membuat karamel gula merah yang diproduksi sendiri, mengubahnya dari butiran halus menjadi cairan gula kental keemasan.

Boba kemudian dimasak di dalam sirup gula, hingga menghasilkan boba yang kenyal dan aromatik. Selain itu, untuk menjaga kesegaran dan tekstur, boba-boba dimasak dan diganti dengan teratur setiap dua jam.

"Untuk Oreo, kami pilih karena masyarakat Indonesia kami sudah riset, sangat menyukai Oreo. Maka dari itu kami tambahkan oreo tersebut pada minuman boba," jelas Gerald.

Pengunjung juga bisa menyesuaikan sendiri kadar gula pada boba, mulai dari 0 persen hingga 100 persen.

Suasana modern yang diusung dalam interior Truedan cocok untuk pelanggan yang ingin bersantai bersama teman atau keluarga.

"Jadi pelanggan bisa menikmati minuman dan makanan yang kami sajikan di gerai ini. Bisa duduk-duduk ngobrol di sini, karena kami menyediakan beragam fasilitas seperti tempat duduk, sofa, TV, dan game konsol, serta colokan charger," lanjut Gerald.

Truedan meyakini bahwa cita rasa makanan dan minuman yang lezat perlu didukung dengan keberadaan tempat yang menyenangkan.

Hadir pula dalam peluncuran Truedan, artis Michelle Ziudith. Ia mengatakan baru pertama kali menemukan gerai Boba yang pembeli bisa atur sendiri kadar gulanya. Menurutnya, ini baik untuk pencinta Boba yang tidak terlalu menyukai rasa manis.

"Baru pertama ini bisa diatur sugar level-nya di bobanya sendiri. Bagus banget bagi pencinta boba yang gak suka manis. Terkadang aku kalau di lokasi shooting, beli boba itu gak diaduk, biar gak manis. Tapi dengan adanya Truedan, aku jadi tertolong," kata Michelle.

Tak hanya itu, Ziudith juga menyukai Oreo Brown Sugar Boba Milk yang dipesannya. Ia mengatakan belum pernah menemukan rasa seperti pada oreo boba milik Truedan.

"Ini rasa yang gak pernah ada. Aku baru nemu. Kan sekarang lagi tren juga boba dengan biskuit. Nah, ini pakai biskuit Oreo," ucapnya.

Tertarik ingin mencicip boba dan sandwich Truedan? Datangi Mal Taman Anggrek lantai 3. Letaknya dari lift ada di sebelah kiri, berhadapan dengan Pancious.

Harga yang ditawarkan mulai Rp 20.000 hingga Rp 49.000 untuk minuman boba Truedan, dan Rp 20.000 hingga Rp 45.000 untuk menu sandwich.

https://travel.kompas.com/read/2019/11/30/120100027/truedan-kedai-boba-ternama-dari-taiwan-kini-hadir-di-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke