Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertama Kali Minum Boba, Ini 4 Tips dari Michelle Ziudith

"Di lokasi syuting kan kerjaannya lebih banyak menunggu, sambil nunggu itu aku pesan boba. Nah biasanya aku bisa minum sampai empat gelas sehari," ungkap Michelle, dalam peluncuran Gerai Boba Truedan, Mal Taman Anggrek Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Meski mencintai boba, namun diakui Michelle minuman bola-bola kenyal itu cukup membuat berat badannya naik hingga dua kilogram.

Maka, untuk mencegah hal itu, ia mulai memilih varian boba dengan kadar gula rendah.

"Aku pilih yang gak terlalu manis, biasanya aku pesen di ojek online itu selalu bilang ke driver-nya, jangan sampai keaduk. Aku itu tim boba gak diaduk, biar manisnya tetap mengendap di bawah," ujarnya.

1. Cari tahu melalui internet

Michelle memberikan tips bagi pemula yang ingin mencoba minuman boba, sebaiknya mencari tahu terlebih dulu lewat Google.

Menurutnya, informasi yang disediakan lewat internet akan sangat membantu untuk memilih kedai boba, terutama untuk masyarakat yang tinggal di luar Jakarta.

"Yang paling penting nih, biasanya aku Google dulu. Karena kalau kita tinggal gak di Jakarta, pasti cari yang terdekat kan, gak mungkin kita mau satu merek tapi gak ada di sana," kata Michelle kepada Kompas.com, Jumat (29/11/2019).

2. Riset jenis minuman

Jika sudah menemukan merek tersebut ada di kota tempat tinggalmu, langkah selanjutnya adalah meriset jenis minumannya.

Riset bisa dilakukan lewat media sosial, seperti apa tanggapan masyarakat tentang minuman boba di gerai tersebut.

Riset bisa dilakukan dengan cara melihat komentar di sosial media, lalu dikira-kira apakah rasanya akan cocok.

"Riset itu perlu banget, jadi habis kita nemu gerainya, kita sekarang riset minumannya, lihat aja di komentar sosial media," ujarnya.

3. Cek di media sosial

Michelle menyarankan bagi pemula yang ingin mencoba boba, sebaiknya melihat tingkat pembicaraan di media sosial terhadap boba.

Jika tingkat pembicaraannya tinggi dan positif, Michelle mengatakan pemula bisa membeli boba tersebut. Namun jika sebaliknya, ia tidak menyarankan.

"Aku sih gitu, karena sekarang banyak banget yang cuman kayak minum air gula doang, bobanya juga kenyal setengah mati yang susah dikunyah," jelasnya.

4. Jangan coba yang terlalu manis terlebih dulu

Tips terakhir dari Michelle adalah jangan mencoba minuman boba yang terlalu manis. Hal ini menurutnya dapat mengurangi rasa penasaran orang terhadap boba.

"Ya, nantinya kalau terlalu manis itu, mereka cuman akan bilang cuman minum gula doang," katanya.

Ia menyarankan masyarakat agar mencoba minuman boba mulai dari yang tidak manis dengan cara meminum bagian atasnya terlebih dulu.

"Jadi kan bisa minum atasnya dulu tuh, susunya dulu seneng gak, baru minum ke bawahnya dulu, terus ke bawahnya lagi," tutup Michelle.

https://travel.kompas.com/read/2019/11/30/132637427/pertama-kali-minum-boba-ini-4-tips-dari-michelle-ziudith

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke