Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seharian di Lihpao Taiwan, dari Main Gokart sampai Bianglala Tertinggi

TAICHUNG, KOMPAS.com – Berwisata ke Taiwan tak akan lengkap tanpa menginjakan kaki ke Lihpao Land atau Lihpao Resort, di kawasan Taichung.

LihPao Land adalah salah satu theme park yang menawarkan banyak alternatif permainan yang bisa dinikmati baik bersama keluarga atau pun teman-teman.

Beragam jenis wisata ada di tempat tersebut, mulai dari wisata air, belanja, sampai pilihan menginap di hotel berbintang.

Untuk turis muslim juga tak perlu khawatir, toilet di kawasan ini sudah ramah muslim. Bahkan sudah ditandai "muslim friendly"—bedanya kloset di toilet ini ada fasilitas flush.

Beberapa restoran, terutama pada gedung yang sama dengan hotel juga sudah tersertifikat halal. 

Kompas.com bersama Taiwan Tourism Bureau sempat mengunjunginya pada Minggu (1/1/2/2019). Dari beberapa wahana, berikut alteratif agenda yang seru untuk dicoba.

Bermain gokart

Lihpao Land punya arena balap gokart pada sisi depan taman bermain. Namanya, Lihpao Land Racing Park.

Di sana, pengunjung bisa mencoba balap karting. Untuk mencoba wahana tersebut, pengunjung harus membayar sebesar 650 dollar baru Taiwan (NTD) atau sekira Rp 325.000 memakai kurs saat ini.

Sebelum memulai permainan, pemain akan diberikan pengetahuan singkat mengenai cara bermain lewat video berdurasi kurang lebih 5 menit.

Setelah itu, petugas akan meminjamkan perlengkapan balap, seperti balaclava dan helm. Untuk bermain gokart, pemain diharuskan memakai celana dan sepatu. Lalu, tas dan perlengkapan seperti handphone harus disimpan dulu.

Kalau perlengkapan sudah dipakai, baru lah saatnya menuju lintasan. Lintasan track Lihpao Land Racing cukup panjang dan luas, yakni 1,5 kilometer.

Petugasnya mengatakan bahwa standar permainan ini tinggi, bahkan sirkuitnya adalah satu-satunya di Taiwan yang lolos uji dan bersertifikat FIA CIK International.

Durasi permainan dalam satu sesi adalah delapan menit. Waktu ini bisa dilihat dari papan digital pada garis mulai.

Pemain bisa mengelilingi lintasan 4-10 kali tergantung kecepatan memacu. Adapun kecepatan pacu kendaraan bisa sampai 80 kilometer per jam.

Menikmati Taiwan dari ketinggian

Pernah naik bianglala yang tingginya lebih dari 300 meter di atas permukaan laut? Lihpao punya satu wahana seperti ini tepat di atas gedung Lihpao Outlet Mall. Tinggi tepatnya adalah 384 meter dari permukaan laut.

Bianglala Sky Dream, namanya, adalah satu dari simbol Taiwan. Bianglala ini juga masuk nominasi 10 besar bianglala dunia di samping yang terbesae di Taiwan.
Sky Dream cocok dinikmati bersama keluarga. Satu gondolanya cukup besar, bisa memuat 4-6 orang.

Dari dalam gondola, kita bisa menikmati panorama Taiwan. Mulai dari keindahan gunung, dan laut. Kalau sedang berada tepat di atas, jangan lupa sempatkan berfoto ya. Sebab, pemandangannya sangat bagus untuk dijadikan latar.

Sky Dream punya sekitar 60 gondola. Beberapa gondola punya tema unik. Di antaranya, kucing, anjing, dan monyet yang jadi ikon wahana.

Gondola dengan tema akan memuat ornamen tempelan dan benda-benda seperti boneka, papan foto, dan banyak lagi.

Untuk menikmati wahana tersebut, pengunjung akan dikenakan biaya 300 dollar baru Taiwan (NTD) setara Rp 138.000 atau 450 NTD setara Rp 207.000 untuk fast pass. Biaya ini adalah biaya untuk orang dewasa di hari biasa. Sedangkan hari libur, harganya akan lebih tinggi 50 NTD setara Rp 23.000. 

Karena letaknya di atas gedung mall, pengunjung yang ingin menaiki wahana tersebut mesti masuk dulu dalam mall.

Nah, kalau gak sempat berkeliling Taiwan tapi mau menikmati lanskap pemandangannya, kamu bisa mencoba wahana ini.

Menonton kembang api

Sampai malam di Lihpao? Jangan lewatkan tontonan kembang api yang bisa dinikmati saat weekend. Lokasi menonton kembang api tak jauh dari letak Fullon Hotel and Resort.

Pentas kembang api ada di dalam kawasan khusus. Untuk sampai ke tempat ini, pengunjung akan melewati jembatan dengan ragam led warna-warni yang memanjakan mata.

Sebelum pentas kembang api, penonton akan disuguhkan cerita rakyat. Penonton kebanyakan adalah keluarga dengan anak-anak. Karenanya, pertunjukan akan meriah dengan tepuk tangan dan gelak tawa anak-anak.

Pertunjukan berdurasi kurang lebih 20 menit, setelah itu barulah ditutup dengan pertunjukan kembang api. Seru!

https://travel.kompas.com/read/2019/12/12/220200527/seharian-di-lihpao-taiwan-dari-main-gokart-sampai-bianglala-tertinggi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke