Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Wisata di Bandung Terbaru, Foto-foto di The Great Asia Afrika Lembang

Tempat ini baru diluncurkan pada Minggu, 8 desember 2019. Ada miniatur destinasi wisata terkenal dari tujuh negara.

Seperti dikutip dari TribunJabar, negara-negara yang ditampilkan berasal dari benua Asia Afrika. Antara lain seperti landmark Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.

Ketika berada di tempat ini, kamu seakan sedang berada di negara-negara tersebut. Landmark tujuh negara ditata sedemikian rupa hingga mirip dengan yang asli.

Di dalamnya, pengunjung bisa menemukan makanan, suvenir, dan belajar kebudayaan dari masing-masing negara. Seperti sate khas Afrika yang disajikan dengan potongan pisang.

Di salah satu area, pengunjung disuguhkan miniatur desa tradisional Korea Selatan. Jika berada di sana rasanya seperti sedang berlibur ke Bukchon Hanok Village.

Pakaian ini dikenakan saat festival, pernikahan, atau acara khusus di India. Setelah menyewa, langsung saja foto di salah satu spot miniatur kota Jaipur.

Seperti dikutip dari TribunJabar, pengunjung asal Kota Bandung, Eka Listiana (27) mengaku jika rasa penasarannya berhasil membawanya ke tempat wisata tersebut. 

"Penasaran saja setelah lihat di sosmed ada sejumlah miniatur landmark dari berbagai negara di Asia dan Afrika, ternyata aslinya memang mirip kalau difoto," ujarnya saat ditemui The Great Asia Africa Lembang.

Pemilik The Great Asia Africa Lembang, Ferry Tristianto, mengatakan, konsep tempat wisata baru ini mengusung tempat-tempat yang ada di Asia dan Afrika. Namanya pun juga mencerminkan konsep tersebut.

"Tempat wisata ini diutamakan tempat selfie, terus ada kuliner, budaya dan disediakan juga baju khas dari setiap negara untuk wisatawan yang ingin selfie," kata Ferry.

Untuk saat ini tiket masuk destinasi wisata tersebut Rp 50.000 per orang. Pengunjung juga bisa berkunjung ke Animal Park. Anak-anak dapat memberi makan kelinci dan dapat berfoto dengan burung kakaktua.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar dengan judul The Great Asia Africa Lembang Suguhkan 7 Miniatur Landmark dari Negara Asia dan Afrika, https://jabar.tribunnews.com/2019/12/08/the-great-asia-africa-lembang-suguhkan-7-miniatur-landmark-dari-negara-asia-dan-afrika. ( Penulis: Hilman Kamaludin / Editor: Dedy Herdiana).

https://travel.kompas.com/read/2019/12/14/213858927/tempat-wisata-di-bandung-terbaru-foto-foto-di-the-great-asia-afrika-lembang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke