Salin Artikel

Salmon Cure Sampai Meat Loaf, Sajian Spesial Natal di Sheraton Grand Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Sheraton Grand Jakarta Hotel Gandaria City menawarkan paket makan malam spesial di Anigre Restaurant yang bertemakan “Around The World in 80 Plates”.

Dengan tema tersebut, para tamu akan dimanjakan dengan beragam menu menarik yang dipengaruhi oleh berbagai kebudayaan di dunia.

Dua menu unggulan yang jadi ciri khas Natal dan Tahun Baru di Anigre adalah menu kalkun dan meat loaf.

Meat loaf yang disajikan dibuat dari daging sapi giling yang sudah dicampur dengan rempah-rempah. Setelah dipanggang hingga matang, lalu disiram dengan saus homemade barbecue yang jadi ciri khas Anigre.

Meat loaf-nya sendiri terasa sangat empuk dan gurih. Aroma rempah dan sedikit rasa panas dari lada, manisnya saus barbecue terasa nikmat.

Untuk melengkapi rasa meat loaf dan berbagai compliment dish tersebut, tersedia saus barbecue dan black pepper.

"Karena kita basting meat loaf pakai barbecue, maka sausnya ada barbecue. Kalau black pepper ini untuk hint (memunculkan) sedikit rasa pedas dalam dagingnya," ujar Chef Anton Sulistiana dari Anigre Restaurant kala ditemui Kompas.com pada Jumat (6/12/2019).

Dari berbagai sajian pelengkap ini, potato grain yang jadi favorit. Lantaran kentang yang sudah dipotong tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal terasa sangat empuk.

Selain itu rasa creamy dari susu dan keju pun terasa makin melengkapi rasa meat loaf itu sendiri.

"Salmon ini kita pakai salmon Norway yang fresh datang. Marinate (rendam) dengan garam dan gula di-cover sampai dia matang. Setelah matang, kita oleskan cream cheese dan ditabur daun dill supaya ada rasa sedikit seperti mint, menyedak saat kita makan."

Ada juga sajian bruschetta yang ringan, berperan sebagai sejenis pembersih mulut setelah makan salmon yang terasa cukup kaya rasa. Bruschetta ini terdiri dari dua jenis, topping tomat dan jamur.

Beralih ke sajian lain, ada beragam sajian canape yang menarik. Canape yang disajikan hanya sedikit bagian dari ragam canape yang nantinya tersedia.

Saat disajikan, ada empat jenis canape yang jadi signature Anigre.

Pertama adalah ebi nigiri yang diberi saus ponzu di atasnya. Kemudian tomato mozarella, berupa susunan tomat ceri, daun mint, dan mozarella yang ditusuk dengan tusuk gigi kecil.

Kemudian ada vagita stroll up, berupa chicke fajitas yang digulung lalu diberikan parmesan crispy. Terakhir adalah spicy mac n cheese yang menggunakan cabai jalapeno.

Sajian berikutnya juga tak kalah unik, tuna tartaer.

Sajian ini seakan ingin menunjukan beragam rasa dunia yang bisa dirasakan dalam sajian spesial Natal dan Tahun Baru ini karena perpaduan antara kuliner Barat dan Jepang.

Sajian spesial yang terakhir adalah set kalkun spesial ala Anigre. Kalkun ini dimasak secara perlahan selama enam jam lamanya, dengan temperatur rendah.

Hal itu dilakukan agar kalkun tidak kering. Pasalnya, daging kalkun adalah salah satu daging yang hampir tidak memiliki lemak di dalam dagingnya.

Sajian winter vegetables lengkap dengan saus jadi pendamping tepat untuk kalkun yang nikmat.

Ada brusser sprout, artichoke, red stuffing, dan baby carrot. Sausnya sendiri menggunakan saus cranberry yang memberikan sedikit sensasi asam manis.

Dan yang spesial adalah giblet sauce yan berwarna kecoklatan dan sering juga disebut sebagai gravy.

Saus ini terasa kaya rasa dan bisa melengkapi daging kalkun yang empuk, bisa meresap ke dalam daging, membuat rasanya semakin gurih.

"Giblet sauce ini dari hatinya kalkun dimasak dengan juice (sari) dari kalkun itu sendiri," Chef Anton.

Hidangan spesial Natal dan Tahun Baru di Anigre Restaurant dan Sheraton Grand Hotel Jakarta Gandaria City ini hanya ada untuk periode libur Natal dan Tahun Baru saja.

Kamu bisa mengambil paket pesta malam pergantian tahun lengkap dengan hiburan penampilan penyanyi Maria Calista di harga Rp 1,4 juta per orang.

Selain itu, ada juga paket makan malam dengan harga Rp 828 ribu orang. Paket lunch and dinner buffet dengan harga Rp 448 ribu per orang, paket makan malam Natal dengan harga Rp 598 ribu per orang.

Lalu ada paket lunch buffet di hari Natal dengan harga Rp 498 ribu per orang, dan Christmas dinner buffet dengan harga Rp 448 ribu per orang.

Jika ingin mengambil paket menginap, kamu bisa mengambil paket menginap di tahun baru dengan harga Rp 2,8 juta per malam untuk dua orang dan minimum stay dua malam.

https://travel.kompas.com/read/2019/12/15/070800727/salmon-cure-sampai-meat-loaf-sajian-spesial-natal-di-sheraton-grand-jakarta

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.