Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa Itu Makanan Korean Fusion?

Secara garis besar, Executive Chef Restoran Shin The Korean Grill, David Shin mengatakan Korean Fusion adalah perpaduan atau percampuran antara makanan Korea atau cita rasanya dengan cita rasa budaya lain menjadi satu makanan. 

Lebih lanjut, ia mengatakan Korean Fusion dapat dilakukan terhadap makanan apapun asal tidak menghilangkan kekhasan cita rasa dari dua daerah.

“Misalnya di sini kan ada banyak Korean Fusion contohnya itu Black Bean Tagliatelle di restoran ini. Itu kan campuran dari Tagliatelle Fettucini dari Italia, dan bubuhan saus pasta kacang hitam yang begitu terkenal di Korea. Rasa dari keduanya tak boleh hilang, ini korean fusion,” kata David di Shin The Korean Grill,Kamis (12/12/2019)

David sering membuat makanan Korean Fusion di restorannya, seperti pasta dan daging panggang.

Menu pasta Korean Fusion yang telah ia hidangkan di antaranya, Oriental Basil Pesto Fettucini, Spicy Spaghetti Bolognese, Oriental Vongole, Korean Beef Ravioli, Bulgogi Penne, dan Black Bean Tagliatelle.

Untuk membuat makanan fusion, David mengingatkan kuncinya ada pada keaslian rasa makanan. 

“Jadi rasa asli itu yang utama, authentic, nah kan menjalarnya Korean Fusion ini ya dari Korean BBQ ya, itu sampai ke Indonesia juga. Hanya saja jangan sampai kita hilangkan kekhasan rasa Koreanya itu,” ujarnya.

Seperti diketahui, demam masakan Korea memang tengah digandrungi masyarakat. Tak hanya film K-Drama, dan musiknya K-Pop saja yang dinikmati generasi milenial Indonesia, makanan Korea yang diawali dari Korean barbekyu juga memiliki tempat spesial di masyarakat.

Restoran korea khususnya di Jakarta juga semakin mudah ditemukan entah di pusat perbelanjaan, maupun di pinggir jalan raya.

https://travel.kompas.com/read/2019/12/16/170100527/apa-itu-makanan-korean-fusion-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke