Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jakarta, Destinasi Wisata Terfavorit Turis Indonesia untuk Tahun Baru

Kebahagian, kehangatan hingga keceriaan biasanya melengkapi momen tersebut.

Menjelang malam pergantian tahun, platform perjalanan digital, Agoda.com, merilis destinasi wisata favorit untuk perayaan malam Tahun Baru, tak terkecuali bagi turis Indonesia.

Dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Jakarta kembali menjadi tujuan paling populer bagi orang Indonesia untuk merayakan Tahun Baru di tahun 2019.

Sebelumnya, pada 2018 posisi pertama ditempati Bali yang kini berada di peringkat kedua.

Destinasi favorit ketiga diisi Yogyakarta, diikuti Bandung, Kuala Lumpur, Tokyo, Surabaya, Singapura, Semarang dan Malang.

Dari daftar tersebut dapat dilihat jika turis Indonesia lebih suka berlibur tidak jauh dari negeri sendiri untuk Tahun Baru.

"Hanya tiga tujuan internasional yang masuk ke dalam daftar sepuluh besar--Kota-kota tersebut adalah Kuala Lumpur (5), Tokyo (6) dan Singapura (8)," tulis Agoda.com.

Kota-kota utama bagi para turis Indonesia tahun 2019 sebagian besar tetap sama dengan daftar tahun 2018.

Adapun kota-kota tersebut adalah tujuan domestik seperti Jakarta di posisi pertama, lalu Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Singapura, Malang, Semarang dan Kuala Lumpur.

"Kota baru dalam daftar adalah kota Tangerang (posisi ke-10) yang ramai, kian menjadi favorit berkat golf, tempat-tempat belanja dan kehidupan malamnya," tulis Agoda.com.

https://travel.kompas.com/read/2019/12/21/111000927/jakarta-destinasi-wisata-terfavorit-turis-indonesia-untuk-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke