Salin Artikel

Liburan Natal, Kunjungi 12 Pasar Natal Paling Populer di Dunia

Dikutip dari siaran pers Agoda, berikut daftar 12 Pasar Natal atau Christmas Market yang dapat dikunjungi di seluruh dunia.

Tempat-tempat ini cocok bagi kamu yang ingin merasakan semangat Natal di luar negeri dan melihat tradisi Natal yang ada di beberapa Negara.

Pasar Natal begitu populer di Eropa sehingga menjadikan benua ini sebagai salah satu tempat terbaik untuk merasakan semarak Natal.

Melalui lampu-lampu jalannya yang romantis, gang-gangnya yang menawan. Serta kemeriahan perayaan Natal yang menyeluruh di setiap sudut kota.

Salah satu tempat yang cocok untuk menikmati liburan Natal adalah Pasar Natal Gendarmenmarkt, Berlin, Jerman. Alun-alun Gendarmenmarkt, yang ikonik, akan semakin menawan dan bersinar terang berkat lampu-lampu cantik selama musim Natal.

Jika berkunjung ke Pasar Natal Gendarmenmarkt, siapkan diri untuk berburu buah tangan khas Natal yang menarik. Di antaranya kerajinan origami, ikat pinggang, dan seni kaca.

Kamu juga dapat menemukan toko-toko makanan beraroma sedap yang menawarkan hidangan Jerman, Austria, dan Bavaria. Mulai dari masakan sehari-hari hingga hidangan gourmet.

Beberapa hotel yang ada di sekitar Pasar Natal Gendarmenmarkt, seperti COSMO Hotel Berlin Mitte dan Titanic Gendarmenmarkt Berlin Hotel. Dapat tempuh dengan berjalan kaki dari Pasar Natal itu.

Terletak di kawasan budaya dan perbelanjaan Berlin, hotel tersebut memiliki tempat yang strategis. Selain dua hotel tersebut, kamu bisa menemukan berbagai macam hotel lainnya.

2. Pasar Natal Basilica Santo Stefanus, Budapest, Hongaria

Jikakamu yang gemar mengikuti perkembangan teknologi, Pasar Natal Basilika Santo Stefanus (St. Stephen’s Basilica) mungkin merupakan tempat yang tepat untukmu.

Pasar ini terkenal karena menampilkan salah satu pertunjukan lukisan cahaya 3D terbesar di benua Eropa. Pengunjung dapat menjadi bagian dari narasi yang diproyeksikan di fasad Basilika Santo Stefanus.

Selain itu, ada arena seluncur es gratis untuk anak-anak di bawah usia 14 tahun. Kamu juga bisa menjelajah rasa di bilik-bilik kuliner yang menawarkan cita rasa khas Hungaria seperti sosis goreng dan pálinka (brandy buah).

Tradisi Natal Hungaria memberikan hadiah kepada anak-anak sebanyak dua kali selama musim Natal. Pada tanggal 6 Desember, anak-anak meninggalkan sepatu di ambang jendela mereka untuk mendapatkan hadiah kecil seperti permen atau cokelat.

Kedua, mereka akan menunggu hadiah yang lebih besar di bawah pohon Natal mereka pada malam Natal atau pagi hari Natal.

Untuk tempat menginap, bisa di Kempinski Corvinus dan Hotel President karena banyak pasar Natal di dekatnya dan Basilika Santo Stefanus yang hanya berjarak beberapa menit.

Satu lagi pasar Natal yang ada di Jerman. Pasar malam Medievalini mencoba mengabadikan suasana pasar Natal Munich berabad-abad yang lalu.

Jika hadir ke pasar Natal ini pengunjung akan dibawa masuk ke lorong waktu dan masuk ke abad pertengahan di Munich.

Para penjual mengenakan kostum-kostum abad pertengahan, dan barang-barang dari abad pertengahan, serta menghadirkan atraksi dari abad tersebut.

Pada akhir pekan, suasana akan lebih semarak. Pastikan untuk mempersiapkan kameramu untuk mengabadikan para penyanyi dan kesatria berbaju besi beraksi di jalanan. Setiap makanan juga dibuat menggunakan resep tradisional agar tetap selaras dengan tema termpat tersebut.

Kamu harus mencoba Lebkuchen di pasar ini. Santapan tradisional Jerman itu merupakan kue besar yang biasanya berbentuk hati dengan pesan Natal di atasnya. Hidangan ini cocok bagi kamu yang menyukai hidangan yang manis.

Hotel Cristal dan Vi Vadi Hotel Downtown Munich dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Stasiun Pusat. Berjarak kurang dari sepuluh menit berkendara ke Pasar Natal Abad Pertengahan.

Dari Jerman kini bergeser ke Inggris. Selain hadiah dan hidangan Natal tradisional, ada lebih dari 100 wahana dan atraksi taman bermain bagi setiap pengunjung.

Tahun ini, pasar Winter Wonderland Hyde Park menghadirkan bianglala (observation wheel) tertinggi di dunia yang dapat diangkut. Lalu juga ada gelanggang es terbuka yang terbesar di Inggris. Selain itu ada tempat karaoke, patung, macam-macam atraksi, dan lebih banyak.

Kamu bisa mencicipi minuman dingin di Bar Ice di Winter Wonderland. Bar tersebut menjaga minuman beralkohol dan non-alkohol tetap dingin pada suhu minus 10 derajat Celsius.

Minuman disajikan dalam gelas es yang telah diukir sebelumnya. Lakukan pemesanan terlebih dahulu untuk memastikan Anda mendapatkan tiket.

Untuk tempat menginap, The Westbourne Hyde Park dan Best Western Mornington Hotel sangat dekat dengan stasiun kereta bawah tanah dan pusat kota.

Nikmati hidangan tradisional seperti ham panggang, sosis, kue Natal Ceko, dan bir lokal. Jaga tubuhmu agar tetap hangat dengan minuman panas seperti anggur madu, minuman beralkohol grog dan cokelat panas.

Orang-orang Ceko secara turun-temurun menyajikan ikan mas atau yang disebut karper goreng. Setelah menjelajahi pasar Natal, beristirahatlah di Ventana Hotel yang nyaman.

Hotel tersebut terletak di sebelah Old Times Square, berjarak tidak jauh dari pasar Natal. Atau menginaplah di Iron Gate Hotel & Suites Prague yang menenangkan yang menawarkan berbagai jenis kamar yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Pasar ini merupakan pasar alternatif bagi penggemar seni dan budaya untuk berbelanja produk bertema Natal. Kamu dapat membeli kerajinan unik dan berkualitas tinggi, orisinal dari parapengrajin berbakat.

Setiap vendor harus melewati sebuah panel juri agar dapat memamerkan dan menjual kerajinan mereka di pasar ini. Jadi barang yang dijual memiliki kualitas dan keindahan yang tak usah diragukan.

Kedai makanan dan minuman menyajikan masakan dan minuman organik sehingga kamu bisa mengisi perus sambil berbelanja.

Tradisi orang Austria dalam merayakan Natal adalah mengambil ranting dari pohon ceri lalu menaruhnya di vas air pada tanggal 4 Desember. Dipercayai jika ranting itu mekar pada malam Natal, keluarga tersebut akan diberkati dengan keberuntungan.

Soal tempat menginap, bermalamlah di Grand Ferdinand - Beyond Stars and Standards untuk masa menginap yang penuh gaya di jantung kota Wina dan tidak jauh dari Karlsplatz Art Advent, atau menginap dengan mewah di Schlosshotel Romischer Kaiser.

7. The Great Dickens Fair, San Francisco, California

Novel klasik Charles Dickens "A Christmas Carol" dihidupkan kembali di The Cow Palace. Para pengunjung akan tenggelam di suasana malam yang sibuk di kota London di era Victoria pada abad ke-19.

Kamu juga dapat berdandan dengan kostum era Victoria dan bergabung dalam kemeriahan ini. Tantangan dalam pasar ini adalah menemukan Oliver Twist atau Ratu Victoria di antara ratusan karakter berkostum di sepanjang jalan-jalan berlampu.

Kunjungi ‘pub Inggris’ jika Anda ingin mencicipi minuman, pai daging, dan chestnut panggang, atau berbelanja di berbagai kios Natal.

Banyak tradisi Natal diciptakan selama era Victoria, termasuk mengirim kartu Natal, menyanyikan lagu-lagu Natal. Lalu juga ada Christmas cracker pull (saling tarik-menarik hadiah Natal) dan menyantap kalkun panggang.

Pilihan menginap, bisa jauhi keramaian dan hiruk pikuk kota dengan menginap di AC Hotel San Francisco Airport/Oyster Point Waterfront.

8. Pasar Natal Vancouver, Vancouver, Kanada

Pasar yang terinspirasi oleh suasana di Jerman ini kental dengan ornamen natal yang bisa membangkitkan semangatmu.

Kamu akan menemukan berbagai produk di sini, mulai dari dekorasi bertema Natal, suvenir buatan tangan, dan jenis produk lainnya dari seluruh dunia. Chimney cake, raclette, bratwurst menghadirkan suasana pasar-pasar Natal di Eropa di pasar Natal satu ini.

Ada banyak spot foto yang Instagramable di pasar-pasar ini seperti di area pohon Natal, komidi putar Natal dan Lovers’ Lane & Love-Lock Installation.

Terdapat tradisi Boxing Day, yang diperingati di Kanada pada tanggal 26 Desember. Tradisi ini merupakan momen yang sempurna untuk para pecinta belanja.

Sebab pada hari itu biasanya toko-toko menggelar sale terbesar mereka dalam setahun. Berasal dari Britania Raya, istilah Boxing Day berasal dari kata “Kotak (Box) Natal”.

Hotel Pinnacle Hotel Harbourfront dan Vancouver MarriottPinnacle Downtown sangat ideal bagi mereka yang ingin menikmati pasar Natal dan pusat kota.

Kedua hotel ini menghadap Coal Harbour sehingga kamu dapat bersantai di tepi pantai.

Enchant bukanlah jenis pasar Natal yang sama dengan yang ditemukan di Eropa. Daya tarik utama Enchant adalah labirin cahaya Natal terbesar di dunia,. Pengunjung di bawa pada petualangan yang luar biasa berdasarkan sebuah kisah nyata.

Ada juga jalur seluncur es yang dikelilingi pohon-pohon yang bercahaya, rusa kutub, dan dekorasi Natal yang spektakuler.

Pohon Natal Nasional berdiri dengan tegak di depan Gedung Putih dan dikelilingi oleh 56 pohon kecil yang mewakili berbagai negara bagian dan teritori di Amerika Serikat.

Pesan penginapan Anda di Homewood Suites by Hilton Washington DC Capitol-Navy Yard yang terletak tidak jauh dari Nationals Park tempat Enchant berlangsung.

Atau, di Residence Inn Washington Capitol Hill/Navy Yard yang cocok bagi keluarga dan menawarkan kamar-kamar yang luas, dapur kecil.

10. Christmasland, Kota Taipei Baru, Taiwan

Musim sukacita dan bertukar hadiah ini juga terasa di beberapa bagian Asia Pasifik. Dalam beberapa tahun terakhir dan setiap destinasi memiliki sesuatu yang berbeda untuk ditawarkan. Salah satu Negara dengan suasana Natal yang memukau adalah Taiwan.

Terdapat Christmasland yang menampilkan Pohon Natal tertinggi di Taiwan dan kegiatan yang menyenangkan untuk segala usia. Termasuk wahana, permainan karnaval, dan konser.

Rasakan kemeriahan Natal dan bersiaplah untuk terpukau melihat instalasi lampu LED yang meriah sambil menikmati lagu daerah dan pertunjukan tarian.

Pameran berlangsung di distrik Banqiao di Kota Taipei Baru yang dapat dengan mudah diakses dengan menaiki MRT. Berjalanlah ke arah Citizens Square dan kamu dapat mulai mengagumi lampu-lampu yang ditata di sepanjang perjalanan ke sana.

Hotel Cham Cham dan Caesar Park Hotel Banqiao adalah pilihan hebat dan mudah diakses bagi mereka yang ingin menikmati Christmasland dan menjelajahi kota Taipei.

11. Pasar Natal Jerman, Sapporo, Jepang

Pasar ini menciptakan kembali semangat pasar Natal Jerman di Jepang. Para pengunjung dapat menelusuri kios-kios suvenir Natal, menonton pertunjukan. Atau berpartisipasi dalam lokakarya untuk membuat kerajinan dekorasi.

Bilik-bilik makanan dan minuman menawarkan cita rasa masakan Jerman serta makanan Eropa lainnya. Kamu juga dapat memilih minuman panas seperti Glühwein (mulled wine) dan cokelat panas untuk menghangatkan tubuh.

Kamu bisa mendapat hasil foto yang siap dipamerkan di Instagram. Kamu akan menemui spot foto menarik di sepanjang jalan pasar di Taman Odori. Pengunjung akan larut dalam suasana romantis Sapporo White Illumination.

Taman indah dihiasi dengan lampu-lampu berwarna-warni dan patung-patung yang bersinar dan berbinar kontras dengan salju putih.

Nikmati kenyamanan di Tokyu Stay Sapporo Odori atau La’gent Stay Sapporo Odori Hokkaido. Kedua tempat penginapan itu berada dekat dengan pasar Natal. Kamar-kamar dilengkapi dengan fasilitas yang diperlukan.

Siapa binag di tengah Negara tropis suasana natal di belahan dunia barat tidak bisa dirasakan. Christmas Wonderland di negeri tetangga, Singapura akan membuat kamu terkagum.

Tempat ini berada di tengah-tengah Gardens by the Bay yang ikonik. Rasakan semarak Natal saat memasuki area pasar ini yang penuh dengan patung cahaya dan sebuah Pohon Natal luminarie tertinggi di Asia.

Nantikan jadwal pertunjukan Badai Salju (Blizzard Time) karena akan turun salju di Singapura,. Anda bahkan dapat berseluncur es di pasar ini. Para muda mudi dapat menikmati permainan karnaval, wahana anak kecil dan selfie dengan Santa di Grotto-nya.

Pengunjung dapat menikmati kemeriahan Natal di sepanjang Orchard Road, surga belanja terkenal Singapura sambil membeli buah tangan. Area ini ditransformasi menjadi negeri ajaib dengan dekorasi yang berkilauan dan lampu yang menawan.

Bersantailah di Sofitel Singapore yang ikonik, yang tidak hanya berkesan karena lokasinya, tetapi juga interiornya yang ternama.

Namun, bagi kamu yang ingin menjauhi area kota yang sibuk, bermalamlah di Six Senses Maxwell yang elegan dan terpencil.

https://travel.kompas.com/read/2019/12/22/111800427/liburan-natal-kunjungi-12-pasar-natal-paling-populer-di-dunia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Sering Lihat Pramugari Letakkan Tangan Dibelakang, Ini Penjelasannya

Sering Lihat Pramugari Letakkan Tangan Dibelakang, Ini Penjelasannya

Travel Update
7 Tips Keliling Jakarta Naik Bus Wisata Gratis, Naik di Halte Pertama

7 Tips Keliling Jakarta Naik Bus Wisata Gratis, Naik di Halte Pertama

Travel Tips
Panduan Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Ada Tips Lihat Sunset

Panduan Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Ada Tips Lihat Sunset

Travel Tips
Mesut Oezil Pilih Rendang Sebagai Makanan Terenak Indonesia

Mesut Oezil Pilih Rendang Sebagai Makanan Terenak Indonesia

Travel Update
Mesut Oezil Ingin Kunjungi Bali dan Masjid Istiqlal

Mesut Oezil Ingin Kunjungi Bali dan Masjid Istiqlal

Travel Update
Menparekraf Sasar Micro Influencer Atlet untuk Promosi Sport Tourism

Menparekraf Sasar Micro Influencer Atlet untuk Promosi Sport Tourism

Travel Update
Kemenparekraf Gandeng Mesut Oezil, Bidik Pasar Timur Tengah dan Eropa

Kemenparekraf Gandeng Mesut Oezil, Bidik Pasar Timur Tengah dan Eropa

Travel Update
Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Travel Tips
Covid-19 Melandai, Masyarakat Aceh Ramai Bikin Paspor untuk Wisata

Covid-19 Melandai, Masyarakat Aceh Ramai Bikin Paspor untuk Wisata

Travel Update
Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Terkenal dengan Sunset Berwarna Merah

Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Terkenal dengan Sunset Berwarna Merah

Jalan Jalan
Turis Indonesia Paling Banyak Kunjungi Singapura pada April 2022

Turis Indonesia Paling Banyak Kunjungi Singapura pada April 2022

Travel Update
Menjelajahi Alam di Rahong Utara NTT, Menikmati Air Terjun Cunca Lega

Menjelajahi Alam di Rahong Utara NTT, Menikmati Air Terjun Cunca Lega

Jalan Jalan
Paket Rp 9,8 Juta ke Korsel buat Fans K-Pop dan K-Drama

Paket Rp 9,8 Juta ke Korsel buat Fans K-Pop dan K-Drama

Travel Promo
4 Rekomendasi Museum di Yogyakarta, Sayang untuk Dilewatkan

4 Rekomendasi Museum di Yogyakarta, Sayang untuk Dilewatkan

Jalan Jalan
Riset: Pengeluaran Turis Kini Lebih Banyak untuk Beli Pengalaman daripada Barang

Riset: Pengeluaran Turis Kini Lebih Banyak untuk Beli Pengalaman daripada Barang

Travel Update
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.