Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Itinerary One Day Trip Wisata Puncak Bogor

JAKARTA, KOMPAS.com – Berwisata ke daerah Puncak Bogor memang selalu jadi rutinitas bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama jika musim liburan tiba.

Ada banyak alasan daerah Puncak tetap diminati, mulai dari udara yang sejuk hingga letaknya yang tak terlalu jauh dari Jakarta.

Namun, di musim liburan akhir tahun seperti ini, macet selalu jadi halangan. Hal ini lantaran padatnya kendaraan yang memasuki kawasan Puncak.

Tak ayal jika kerap kali lalu lintas tak bergerak sama sekali. Salah satu kebijakan yang dilakukan mengatasi hal tersebut adalah sistem buka-tutup.

Jika masih ingin pergi, berikut itineray wisata Puncak yang dibuat Kompas.com. Kamu bisa menjajal beberapa tempat wisata Puncak yang menari selama seharian penuh.

Di pelataran ini kamu bisa memandang hamparan kebun teh yang indah dan menikmati udara sejuk di warung-warung yang tersebar di sepanjang jalur.

Kamu juga bisa berfoto di bukit-bukit yang ada di dekat sana. Kemudian menikmati secangkir kopi atau teh panas dan menyantap semangkuk mi instan atau jagung bakar.

Kamu bisa mencoba wahana helikopter, sepeda langit atau sky bike, balon udara, adrenaline swing, paint ball, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada aktvitas outbound yang menantang.

Bagi yang suka foto, Sevillage punya berbagai spot foto Instagrammable dan pemandangan yang indah, serta sejuk.

Untuk tiket masuk, kamu harus membayar sekitar Rp 40.000 per orang, belum termasuk wahana tertentu di Sevillage. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Kamu bisa memilih sate Maranggi dengan lemak atau tanpa lemak. Harga per tusuknya Rp 2.500 untuk sate maranggi dengan lemak dan Rp 3.000 untuk sate maranggi tanpa lemak.

Kamu juga bisa menambahkan ketan bakar atau nasi yang untuk jadi pelengkap. Paduan cita rasa menggoda antara sate Maranngi dengan ketan bakar.

Selain itu, ada juga berbagai wahana seru yang bisa kamu coba, seperti sepeda air, gondola, banana boat, bubble ball, perahu naga, dan masih banyak lagi.

Tarif tiket masuk Little Venice di hari biasa sebesar Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Lalu di hari libur, Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak.

Little Venice buka Senin-Jumat pukul 08.00 – 16.30 WIB dan untuk Sabtu-Minggu pukul 09.00 – 18.00 WIB.

5. Telaga Warna

Kemudian ada Telaga Warna Puncak yang memiliki pemandangan indah dan suasana sejuk. Konon, air di telaga ini bisa berubah warna.

Perubahan warna ini karena pantulan cahaya matahari, sehingga menghasilkan gradasi warna. Di Telaga Warna ini juga kamu bisa berfoto di beberapa spot yang Instagramable.

Selain itu ada berbagai satwa yang hidup bebas, salah satunya monyet yang bisa kamu beri makan juga. Tiket masuknya adalah Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 7.500 untuk hari libur.

6. The Lake House Pesona Alam Sedayu

Tujuan terakhir untuk melepas lapar dan dahaga adalah The Lake House Pesona Alam Sedayu. Restoran ini punya konsep outdoor dan kamu bisa makan di tengah area kolam yang luas.

Konsep outdoor juga membuat suasana begitu sejuk dan rindang karena dikelilingi rimbunnya pepohonan. Area makan di tengah kolam juga menciptakan suasana yang berbeda.

Menunya juga menarik dan beragam, mulai dari makanan ala barat, asia, dan juga Indonesia tersedia di sini. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2019/12/25/111700927/itinerary-one-day-trip-wisata-puncak-bogor

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke