Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oleh-oleh Kekinian Khas Malang, Wajib Kamu Beli Saat Berkunjung

JAKARTA, KOMPAS.com – Berkunjung ke sebuah tempat rasanya tak afdol jika tak membawa buah tangan ke rumah. Berbagai varian oleh-oleh kekinian selalu jadi pilihan.

Begitu juga dengan Malang. Daerah di Jawa Timur ini memiliki beberapa oleh-oleh kekinian yang bisa kamu jadikan pilihan sebagai buah tangan.

Berikut ini rekomendasi oleh-oleh kekinian khas Malang yang wajib kamu beli saat berkunjung ke kota yang khas dengan buah apelnya ini.

Selain itu ada juga varian lapis bakar spesial berupa lapis bakar double choco dan lapis bakar taro cheese.

Tekstur lapis Malang cenderung lebih lembut dari pada kue spons biasa. Terdiri dari paling sedikit dua lapisan, lapis bawah biasanya berupa kue rasa cokelat yang nikmat.

Sementara bagian atas bervariasi sesuai varian rasa yang ada. Ada juga lapisan krim lembut yang jadi pengikat rasa kue.

Lapis Malang bisa kamu dapatkan di beberapa tempat yaitu di Jalan Kawi Atas No. 43C, Jalan Candi Panggung No. 30, dan Jalan Laksda Adi Sucipto No.60. sekotak Lapis Malang dibanderol mulai dari Rp 25.000.

Rupa kue ini menggunakan lapisan puff pastry yang lembut, tapi tetap sedikit renyah. Isian dari puff pastry ini memiliki banyak varian rasa.

Namun yang jadi unggulan tentu saja apple strudel dengan isian buah apel khas Malang.

Selain varian apel, ada juga varian cheese strudel, choco banana strudel, kurma strudel, taro strudel, mangga strudel, nangka strudel, orange strudel, choco peanut strudel, dan lain-lain.

Malang Strudel Teuku Wisnu bisa dibeli mulai dari Rp 50.000 per kotaknya.

Camilan ini jadi salah satu yang diburu karena dianggap punya tekstur yang berbeda dari bakpia Yogyakarta.

Tekstur kulit pia ini dianggap lebih renyah dan lebih lembut di bagian dalam. Selain itu bentuknya juga berbeda, sedikit lebih gepeng.

Varian rasa pia mangkok ini ada bermacam-macam. Mulai dari cokelat, kopi, durian, keju, kacang hijau, dan masih banyak lagi.

Pia Mangkok Malang dijual di beberapa tempat oleh-oleh. Harganya sendiri mulai dari Rp 20.000.

Beberapa olahan makanan dari telo yang populer di sini adalah bakpao telo, kue mangkok telo, kue kukus telo, strudel telo, bolen telo, brownies telo, mi telo, dan bakpia telo.

Makanan-makanan tersebut dijual di sentra oleh-oleh Repoeblik Telo Malang yang terletak di Kecamatan Lawang, berbatasan dengan Kabupaten Pasuruan.

Penggunaan telo jadi keunikan tersendiri pasalnya warna semua makanan yang dijual di sini jadi berwarna ungu khas telo.

Cokelat Tempe Malang dengan merk De’Konco ini punya beberapa varian rasa seperti milk chocolate, white chocolate, rasa pedas, apel, dan stroberi.

Toko Cokelat De’Konco terdapat di Jalan Soekarno-Hatta No. 83B, Malang. Toko buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Cokelat De’Konco bisa kamu beli seharga kurang lebih Rp 9.000 per buah untuk cokelat ukuran 40g.

Bolu Queen Apple Malang terdiri dari bolu yang lembut dengan rasa yang nikmat. Selain kue bolu, Queen Apple terdiri dari tiga lapisan yaitu selai pelapis dan juga topping crunchy yang unik.

Sementara untuk varian Queen Strudel, berbentuk setengah bulat layaknya strudel dengan berbagai isian. Puff pastry pelapisnya juga lembut dan sedikit renyah.

Harga setiap kotaknya dibanderol mulai dari Rp 60.000 saja.

Harga Bolu Malang Singosari ini berkisar antara Rp 25.000 – Rp 30.000 per kotaknya. Kamu bisa membeli Bolu Malang Singosari di beberapa cabangnya yang ada di sekitar Malang.

https://travel.kompas.com/read/2019/12/27/083800427/oleh-oleh-kekinian-khas-malang-wajib-kamu-beli-saat-berkunjung

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke