Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata Terbaru di Malang, Berfoto dengan 700 Jenis Bunga di Florawisata San Terra

Lokasi wisata itu berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Lokasi wisata itu berada di lahan seluas tujuh hektar. Namun, luasan yang tersedia untuk dikunjungi masih berkisar empat hektar. Sisanya masih dalam tahap pembangunan.

Lokasi wisata tersebut dibuka untuk wisatawan sejak Selasa (24/12/2019) lalu dalam rangka menyambut libur Natal dan tahun baru.

Selain untuk kepentingan wisata, lokasi itu juga merupakan tempat pembibitan bunga. Pengunjung juga bisa membeli bunga yang ada di lokasi tersebut.


“Jadi ini wisata terintegrasi. Ada pembibitan bunga, penjualan bunga dan spot untuk selfie,” katanya, Jumat (27/12/2019).

Hubertus mengatakan, 700 jenis bunga yang tersedia merupakan bunga lokal dan bunga impor. Pihaknya sudah mengawinkan serbuk berbagai jenis bunga impor dari Eropa dan Amerika tersebut supaya bisa hidup dengan iklim yang ada di Indonesia.

Bunga itu ada yang tumbuh di lahan, ada yang merambat dan ada yang tergantung.

Sementara itu, area taman bunga dibagi menjadi dua, indoor dan outdoor. Jenis bunga akan disesuaikan dengan kondisi musim di lokasi itu.

Jika musim hujan, jenis bunga yang ada adalah jenis bunga yang bisa hidup pada musim hujan. Begitu sebaliknya ketika memasuki musim kemarau.

“Setiap musim beda-beda jenis bunga. Per tiga bulan, bunga harus diganti,” jelasnya.

Untuk menambah keindahan di lokasi wisata tersebut, pengelola juga mendirikan bangunan tematik. Bangunan itu untuk menambah properti bagi pengunjung yang ingin menikmati kawasan tersebut.

https://travel.kompas.com/read/2019/12/29/101000927/wisata-terbaru-di-malang-berfoto-dengan-700-jenis-bunga-di-florawisata-san

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke