Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata Kuliner Terbaru di Banyuwangi, Oling River Food

Restoran Oling River Food ini berada di tepi sungai Dam Limo, Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Seperti dikutip dari Suryatravel.tribunnews.com, ada berbagai macam makanan olahan ikan yang bisa dinikmati di restoran ini. Salah satunya adalah ikan sidat atau yang disebut oleh masyarakat setempat sebagai oling.

Ikan sidat yang disajikan di Oling River Food sudah dimasak sedemikian rupa menggunakan beberapa bumbu masak tradisional.

Pengunjung pun bisa mencicipi ikan sidat dengan rasa khas sembari menikmati pemandangan air sungai yang jernih.

Untuk menu ikan sidat sendiri, tempat wisata kuliner tersebut memiliki sebuah menu spesial bernama Ungkepan Oling.

“Warga Dam Limo mengajak wisatawan untuk merasakan sensasi menikmati Unagi dengan cita rasa khas Indonesia di sebuah areal dam di pinggir sungai yang bersih,” kata Asisten Administrasi Umum Daerah Kabupaten Banyuwangi Guntur Priambodo, dilansir dari SuryaTravel, Jumat (27/12/2019).

Apabila kamu ingin berkunjung ke sini namun kehabisan menu ikan sidat, tempat wisata kuliner ini juga menyediakan aneka makanan lain seperti ayam pedas, ikan pari pedas, dan sate kerang. Dengan begitu, kamu tetap bisa menikmati keindahan sungai Dam Limo.

Jika kamu ingin mencoba jajanan tradisional, kamu akan menemukan cenil, lupis, putu ayu, dan getuk. Bahkan, kamu juga bisa membeli es dawet dan es kelapa muda di sana.

Olling River Food buka setiap hari Sabtu dan Minggu. Untuk hari Sabtu, tempat tersebut buka mulai dari pukul 15:00 – 21:00 WIB. Sementara di hari Minggu, kamu bisa berkunjung mulai dari pukul 09:00 – 16:00 WIB.

Demi menjaga keasrian lingkungan sekitar, para pedagang di Olling River Food dilarang menyajikan makanan dan minuman menggunakan plastik. Mereka menggantinya dengan daun pisang, piring lidi, dan anyaman bambu.

Tempat wisata kuliner ini terletak tepat di jalur menuju Taman Nasional Alas Purwo. Maka tidak akan mengherankan jika Olling River Food akan dipenuhi oleh wisatawan yang baru berkunjung ke sana maupun yang akan ke Taman Nasional Alas Purwo.

Artikel ini telah tayang di Tribunsuryatravel.com dengan judul Banyuwangi Oling River Food, Sensasi Kuliner Makan Sidat di Tepi Sungai Jernih, https://suryatravel.tribunnews.com/2019/12/28/banyuwangi-oling-river-food-sensasi-kuliner-makan-sidat-di-tepi-sungai-jernih?page=all. (Penulis:Haorrahman/Editor: Wiwit Purwanto)

https://travel.kompas.com/read/2019/12/29/120800227/wisata-kuliner-terbaru-di-banyuwangi-oling-river-food

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke